Lebaran penuh Ceria dan Bahagia Bersama

Mbak Ria, mas Fajar da dr Rina kali ini mengatur ruang pertemuan loby tidak seperti biasa penuh dengan tempat duduk tetapi longgar agar para tamu bergerak bebas dan mondar mandir bersalaman antar anggota keluarga yang lama tidak jumpa. Dugaan itu benar, pada hari pertama lebaran tanpa undangan resmi sejak pagi para kerabat datang dengan berjubel.

Dr Rina bagian konsumsi dengan rekan rekan sengaja mengatur makanan bukan seperti biasa tetapi daging dan sayuran sabu yang harus sabar dimasak cepat dan dinikmati dengan rasa berbeda tetapi nikmat.

Betul juga dengan ruang yang lebih longgar para kerabat dan tamu bebas mondar mandir bersalaman satu dengan lainnya, saling berciuman dan melepas rindu. Seakan seabad tidak berjumpa sehingga suasana lebaran adalah suasana melepas rindu dan melepas kasih sayang tiada henti. Saling maaf memaafkan dan menyongsong harapan indah untuk masa depan yang lebih cerah.

Terbayang nenek tersayang seakan hadir diantara kita yang sedang bergembira bersama. Semua merasa saling memaafkan dan melepas rasa rindu karena sepertinya lama tidak bersua.

Haryono SuyonoComment