Rombongan mBak Ria dan Mas Tri Melirik Makanan Daerah

Rombongan Mas Triadi Suparta dan mbak Ria Indrastuty  putra putri Bapak Haryono Suyono yang sedang melakukan Ibadah Umrah di Tanah Suci yang pada saat ini berada di Madinah, yang tadinya sangat mengagumi pemandangan peninggalan Nabi dan sahabaynya, mulai melirik selera lidah tanah ainya.

Mas Tri dan kawan-kawannya melirik bahwa di Tanah suci ternyata ada juga warga Sunda yang membuka Restoran khusus makanan Sunda bagi warga yang kangen pada makanan yang biasa mereka santap di tanah airnya. Kontan saja, biarpun mungkin tidak seenak makanan aslinya, makanan itu bisa menjadi sajian obat kangen pada selera yang untuk beberapa hari di biasakan dengan masakan saji ala Saudi Arabia yang sudah ketularan sistem praktis sajian ala Barat yang serba dengan roti yang praktis dicampur engan sayur model Arab.

Sajian Sunda itu biarpun masih minim variasi tetapi telah lengkap bisa menggerakkan lidah mengingatkan kembali bahwa sajian Sunda sungguh bisa mengingatkan kembali bahwa lidah Sunda masih tetap milik kita bangsa Indonesia yang tidak mudah tergantikan.

Di tempat lain barangkali ada juga sajian Model Jawa atau Minang yang bisanya berkembang cepat mengawal dan memuaskan selera warganya.

Disamping itu kegiatan ibadah makin rajin dilakukan oleh anggota rombongan karena merupakan kegiatan wajib mumpung ada di tanah suci yang penuh berkah.

Haryono SuyonoComment