Haryono Suyono Memberikan Selamat dan Terima Kasih Kepada Panitia HLUIN 2023

Prof Dr Haryono Suyono saat memberikan pengarahan pada acara pertemuan evaluasi dan pembubaran panitia HLUIN 2023.

(GEMARI.ID) - CIBUBUR, JAKARTA. Pertemuan evaluasi dan pembubaran panitia pelaksana Hari Lanjut Usia Internasional (HLUIN) 2023 yang diadakan di Sasana Tresna Werda RIA Pembangunan di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri oleh Mantan Menko Kesra dan Taskin Prof Dr Haryono Suyono, Ketua Panitia Dr Mulyono D Prawiro dan seluruh panitia pelaksana kegiatan. Selasa (31/10/2023).

Seusai memberikan pengarahan dan masukan, Prof Haryono memberikan keterangan kepada awak media. “Hari ini kita bertemu untuk mengadakan penutupan panitia pelaksana peringatan Hari Lanjut Usia Internasional (HLUIN) 2023. Saya merasa puas pelaksanaan HLUIN 2023 diselenggarakan oleh 8 organisasi yang peduli terhadap lansia sekaligus juga peduli terhadap kerjasama antara lansia dengan masing-masing organisasi dan anak-anak yang lebih muda, sehingga gagasan lansia untuk tiga generasi di bawahnya, mulai tercetus dan pengalaman kerja sama ini memberi pelajaran baru, bahwa pelaksanaan kegiatan yang didukung oleh beberapa organisasi kalau diniati dengan komitmen yang tinggi bisa dilaksanakan dengan mudah, bahkan sangat mengagumkan,” katanya.

Terlihat suasana pertemuan evaluasi dan pembubaran panitia HLUIN 2023 saat Prof Haryono Suyono menyampaikan arahannya.

Mantan Kepala BKKBN ini, menambahkan, panitia mempunyai surplus dari anggaran yang direncanakan, karena berkat kerja sama maupun sumbangan secara gotong royong dari pejabat maupun mantan pejabat, bahkan juga ada yang berasal dari masyarakat biasa, termasuk juga ada sumbangan dari pemerintah. “Sehingga kita harapkan kepada peristiwa-peristiwa lain seperti Hari Kesetiakawanan Sosial, kelompok para lansia yang sekarang telah berhasil mengadakan kegiatan hari Lansia Internasional bisa menyelenggarakan kegiatan yang scop-nya tidak saja lokal di ibukota, tetapi juga sampai ke tingkat nasional, sehingga bisa ikut membangkitkan kesetiakawanan sosial di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Para peserta pertemuan terlihat serius mendengarkan pengarahan dari Prof Dr Haryono Suyono.

Haryono memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta selamat kepada seluruh panitia yang telah berhasil menyelenggarakan Hari Lanjut Usia Internasional 2023. Dirinya berharap bahwa peringatan Hari Lanjut Usia Internasional bisa disusul dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional yaitu pada bulan Mei tahun yang akan datang. “Jadi kita lengkap memperingati Hari Lanjut Usia Internasional maupun nasional karena kita harus menyadarkan pemerintah bahwa Lansia di Indonesia sekarang jumlahnya lebih besar dari anak-anak balita, sehingga dengan sendirinya perhatian yang minim dari pemerintah dewasa ini harus ditingkatkan sampai ada lembaga-lembaga yang tadinya sudah ada tetapi dicabut itu, nanti bisa disegarkan kembali, ada Komisi Lansia Nasional yang menjadi pusat dari kebijaksanaan-kebijaksanaan maupun kegiatan operasional di tingkat daerah maupun di tingkat lokal,” pungkasnya. @mdp.

Seluruh Panitia Pelaksana HLUIN 2023 berkesempatan untuk berfoto bersama Prof Dr Haryono Suyono.

Ade SudrajatComment