Berjuang Untuk Masyarakat, Keluarga dan Diri Ptibadi

Hari ini Rabu 11 Oktober mahasiswa Universitas Trilogi di Jakarta diajak tampil pada acara Radio Fm 103.4m guna menjelaskan alasan utama kenapa mau bergabung dan merasa nyaman bersama Perguruan Tinggi tempat dia menggembleng dirinya sebagai persiapan membangun Masyarakat, keluarga dan dirinya.

Kita akan mendengarkan alasan-alasan penting kenapa pelajar SMA yang berkualitas tersebut menerjunkan diri memilih Universtas Trilogi dan memberi kepercayaahn kepada Lembaga ini mengantar dirinya mencapai cita-citanya menjadi manusia terdidik, berpengetahuan tinggi dan menguasai ilmu pengetahuan untuk bekal membangun bangsa dan negara yang dicintainya.

Kita akan bertanya mengapa pilihan jatuh pada Universitas Trilogi dan seberapa jauh cita-cita utu kelihatan makin kentara setelah beberapa waktu menggeluti kuliah pada perguruan tinggi pilihannya. Apakah cocok dan sejalan dengan cita-citanya? Apakah karena itu akan menganjurkan kepada adik-adiknya yang masih menuntut ilmu di bangku SMA untuk berbondong mengikuti jejaknya? Suatu rentetan pertanyaan yang mengorek sikap dan pendapat poisitif mahasiswa terhadap alammaternya.

Setidaknyan diperlukan beberapa kepercayaan yang tinggi bagi seorang mahasiswa menganggap perguruan tinggi pilihannya sebagai tempat pendadaran untuk masa depannya. Pertama, kepercayaan pada dirinya bahwa pilihannya benar sehingga ada komitmen untuk belajar dan menerima masukan dosen dengan sepenuh hati dan sungguh sungguh. Kedua, kepercayaan kepada perguruan tinggi pilihannya bahwa pilihan itu sesuai cita-citanya berbakti kepada nusa dan bangsanya, Ketiga, kepercayaan kepada para dosen yang dianggap Ikhlas memberikan bekal bermutu kepada para mahasiswanya. Dan terakhir kepercayaan bahwa bekal bermutu itu akan sangat berguna untuk masyarakat, keluarga dan dirinya dimasa depan yang penuh dengan tantangan yang menarik.

Berbagai kepercayaan itu akan menempatkan mahasiswa bukan sekedar penerima materi kuliah seorang dosen tetapi akan berkembang menjadi partisipan aktif dalam pengembangan ilmu yang bermakna ganda, menambah ilmu dan imaginasi bahwa ilmu itu akan memperlancar setiap anggota masyarakat dalam pengabdiannya membangun bangsanya.

Karena itu mutu prakarsa Universitas Trilogi mengajak mahasiswa ikut berjuang untuik kemajuan perguran tingginya sungguh suatu pralarsa jitu yang perlu lebih banyak dilakukan dalam brerbagai kesempatan. Belajar bukan hanya dari dosen di dalam kelas kuliah, tetapi belajar sesama mahasiswa, nelajar bersama mahasiwa dengan masyarakatnya, belajar bersama mayarakat yang bertanya setengah menguji mahasiswa yang ilmunyya masih terbatas, serta belajar dari kesalahan seorang mahasiswa menghadirkan solusi yang belum sempurna kepada masyarakat luas yang dilayaninya dalam kegiatan bersama masyarakat secara terbuka.

Kenyataan adanya ratusan mahasiswa pasti memiliki ribuan alternatif yang sangat kaya sebagai bahan kajian, kalau mahasiswa sering digali dalam forum terhormat semasa kuliah, sehingga dosen yang dekat dengan masyarakat akan sangat kaya dengan bahan yang lamgsung dibutuhkan masyarakat dalam pembekalan kepada mahasiswanya.

Suatu kemajuan yang akan makin marak dalam lingkungan Universitas Trilogi  dengan Rektor dari daerah yang dekat dengan Masyarakat luas dan para Wakil  Rektor muda yang penuh semangat, Semoga.

Maka dari itu marilah kita ikuti hari Rabu ini acara Radi 103.4m Fm muali jam  11.00 bersama Dosen dan mahasiswa Universitas Trilogi.

Haryono SuyonoComment