Dalam Rangka Promosi STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Menggadeng Ikatan Bidan Indonesia

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat membuka acara pertemuan didampingi Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes an Dr Mulyono D Prawiro

GEMARI.ID-CIBUBUR. STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, salah satu perguruan tinggi kesehatan dibawah pimpinan Dra Sri Danti Anwar, MA akhir-akhir ini terus melakukan berbagai terobosan yang menarik, diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan lembaga terkait guna memperluas jaringan. Kerjasama ini selain untuk memperluas jaringan juga sebagai ajang promosi. Perguruang tinggi kesehatan yang berada di bilangan Cibubur, Jakarta Timur ini, selain memiliki berbagai macam keunggulan terkait dengan fasilitas pendidikan, sarana an prasarana serta dosen yang mumpuni, juga yang paling penting adalah gedung atau kampus milik sendiri. Kampus berdiri megah dengan area yang sangat luas serta terletak di kawasan yang sangat strategis.

Dalam rangka mengembangkan kerjasama, Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA mengundang organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang berada di wilayah Jabodetabek, khususnya untuk IBI wilayah Bogor dan sekitarnya untuk bersama-sama berdiskusi guna pengembangan pendidikan bagi calon-calon bidan yang akan datang. Untuk itu STIKes Mitra RIA Husada Jakarta siap membantu mencetak bidan-bidan handal dan profesional. Turut hadir dalam pertemuan diantaranya, Bdn. Lestari, Bdn. Widi Kurnia, Bdn. Ni. Wayan Sumiarti, Bdn. Sukmawati, Bdn. Surani, Bdn. Jeane, Bdn Yayah Nuktiyah, Bdn Nurul Ain, Bdn Sunarti, Bdn Tiurlan dan beberapa bidan lainnya. Pertemuan diadakan di Gedung Utama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Kamis (11/08/2022).

Suasana pertemuan di Gedung Utama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Menurut Danti, panggilan akrab Dra Sri Danti Anwar, MA, pertemuan ini dalam rangka untuk menjaring kerjasama dengan organisasi profesi maupun juga alumni-alumni yang ada di STIKes Mitra RlA Husada Jakarta ini untuk mendapatkan calon-calon mahasiswa baru. Tetapi kita tidak saja untuk mendapatkan mahasiswa baru saja, pada kesempatan ini juga nanti akan disosialisasikan visi dan misi dari kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta maupun juga visi dan misi dari program studi yang ada, katanya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini menjelaskan, karena yang kita undang ini adalah organisasi profesi khususnya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan para alumni, maka tentu selama ini kami sedang bekerja sama dalam pelaksanaan praktek-praktek di lapangan maupun juga promosi-promosi dengan mereka. Jadi kesempatan yang baik ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan juga jejaringnya agar lebih baik ke depannya, tuturnya.

Para peserta pertemuan terlihat serius mendengarkan sambutan dari Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA

Selain itu untuk bisa mempererat silaturahmi dan kerjasama kami dengan organisasi profesi maupun juga alumni dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, kita undang hari ini memang khusus organisasi profesi dari IBI, jadi kita fokusnya adalah menjaring komunikasi dengan IBI, yang kebetulan ini ranting yang ada di sekitar Kabupaten Bogor, yaitu dari Cileungsi, Cimanggis, Ciracas, Depok, dan lainnya, kemudian juga alumni-alumni yang lulus dari STIKes MRHJ maupun juga mereka yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai dosen di sini juga sudah menjadi alumni itu juga kita undang, imbuhnya.

Terlihat beberapa bidan senior hadir dan berfoto bersama dengan teman se profesi

Ia berharap dari pertemuan ini, selain mendapatkan tambahan untuk calon-calon mahasiswa baru khususnya untuk program studi Sarjana Terapan Kebidanan dan profesi kebidanan, harapannya ke depan kita bisa lebih meningkatkan komitmen kerjasama untuk pembelajaran maupun juga penguatan-penguatan kelembagaan yang ada, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment