Pameran hari Senin melayani peminat ulang pada Pameran di Mall Tanggerang

Pameran tanaman Organik selama tiga hari pertama mulai menghasilkan pelanggan yang balik ke Mall untuk belanja ulang. Gejala ini menunjukkan  lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Tidak jarang pengunjung sabar bertanya, membeli hasil sebagai contoh yang akan ditiru, ambil brosur dan mencatat nomor tilpon untuk bertanya. Tidak sedikit yang beli pupuk guna mulai menanam di rumahnya.

Dibanding bapak-bapak, karena pengunjung Mall umumnya ibu-ibu, lebih banyak ibu-ibu yang menaruh minat. Di samping seorang ibu yang membeli peralatan hidroponic sebagai hadiah untuk suaminya yang pensiun agar tetap sibuk pelihara tanaman dan ikan, ada juga yang memborong bibit takut kehabisan pada hari akhir. Dengan penuh semangat mendengarkan penjelasan dan juga  membali pupuk Organik karena telah paham mekanisme menanam dan hidup berdampingan antara ikan dan tanaman serta keluarganya yang mesra dan saling menuntungkan. Kemesraan tiada batas yang menarik sampai akhir jaman.

Jumlah peminat dan pembeli hari Senin relatif lebih sedikit tetapi peminat serius, para ibu-ibu dan keluarga keluar rumah pada hari  libur.  Ada perkembangan yang menarik karena peminat membeli pupuk, ambil brosur dan mencatat nomor hape untuk konsultasi. Mas Teguh yang berasal dari Batang merasa bangga. Apalagi mas Toha dari Makassar yang baru pertama kali ikut menjadi bangga. Mas Teguh bertugas menjamin supply yang dijual tetap segar.                

Haryono SuyonoComment