Dipersiapkan Micro Green dan Ketimun Lebih banyak

Menyimak pengalaman pameran tahun lalu di tempat yang sama, tahun ini Mas Rudi Lubis dan mas Fajar Wiryono secara khusus disediakan tanaman micro green, bahan salat yang ditanam di atas piring-piringan dengan media tanam organik tidak lebih dari usia dua minggu. Sehingga sayurnya seakan baru muncul dari bibit benihnya, sungguh sangat segar penuh nutrisi untuk bahan salad segar pengantar makan siang yang ceria.  Bagi saya dam sebagian pembeli dicampur dengan irisan ketimun dan tomat diberi bumbu salat secukupnya, pasti lauk lain akan lancar mengantar makan siang bersama keluarga. Nikmat dan segar sehingga kelelahan di pagi hari lenyap untuk melanjutkan kerja bakti yang lebih produktif.

Menurut mas Teguh, Micro Green relatif mudah dibuat, maka dianjurkan agar ayah ibu yang melihat pameran membawa anak-anak remaja untuk belajar membuatnya sehingga bisa makan salad kapan saja. Usia tanaman ini tidak lebih dua minggu untuk mendapatkan tanaman pucuk yang segar dan penuh nutrisi. Utamanya untuk keluarga muda dan lansia.

Tahun ini diundang lebih banyak partisipasi anggota Organisasi Maporina yang memiliki tanaman berbagai jenis yang juga diolah dengan sistem bebas pupuk organik.

Haryono SuyonoComment