STIKes MRHJ Menjaling Komunikasi Dengan Alumni Papua

Kepala Bagian Humas, Promosi dan Kerjasama STIKes MRHJ, Daniah, S.SiT, M.Keb

GEMARI.ID-JAKARTA. STIKes Mitra RIA Husada Jakarta mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para alumni dari Papua secara online. Turut hadir Wakil Ketua I Bidang Akademik, Emelda Diana Marsilia, SST, SKM, M.Keb, dan beberapa Ketua Program Studi serta beberapa dosen profesi lainnya. Kamis (03/02/2022).

Menurut Kepala Bagian Humas, Promosi dan Kerjasama, Daniah, S.SiT, MKM, saat dihubungi awak media mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini antara lain saling silaturahmi dengan para Alumni Papua, dan menginformasikan kepada para alumni bahwa saat telah dimulai pendaftaran penerimaan mahasiswa baru profesi bidan serta STIKes MRHJ ingin menjalin kerjasama dalam kegiatan promosi, katanya.

Lebih lanjut Daniah mengatakan, gagasan dari pertemuan ini dimunculkan oleh bagian marketing, kemudian melibatkan Kaprodi Kebidanan, Ibu Yulita Nengsih. Kaprodi Kebidanan diminta untuk menjelaskan proses pembelajaran selama online, tambahnya.

Pertemuan secara online pimpinan STIKes MRHJ dengan para alumni dari Papua

Pertemuan online tersebut mendapat sambutan yang sangat luar biasa, karena mereka dituntun untuk melanjutkan profesi bidan, karena di Papua akan diterapkan juga dalam waktu dekat bidan yang praktek mandiri tidak diberikan izin jika tidak profesi. Jadi menurutnya pertemuan tadi sudah langsung banyak yang mendaftar untuk melanjutkan studinya, imbuhnya.

Daniah berharap, para alumni bisa melanjutkan kembali studi profesi di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, dan alumni diharapkan bisa mempromosikan perguruan tinggi kesehatan ini dan alumni Papua bisa memfasilitasi bidan-bidan yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi di STIKes MRH Jakarta, pungkasnya. @MDP

Mulyono PrawiroComment