PAUD RIA Pembangunan Siapkan Calon Pimpinan di Era Indonesia Emas Mendatang

Prof Dr Haryono Suyono saat bersantap siang di kediamannya di kawasan Pancoran Jakarta Selatan didampingi oleh putranya Drs Fajar Wiryono AA dan Dr Mulyono D Prawiro

GEMARI.ID-JAKARTA. Disela-sela santap siang di kediaman Prof Dr Haryono Suyono di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, beliau menyampaikan harapannya kepada generasi muda saat ini, terutama yang masih kanak-kanak agar dididik sedemikian rupa, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri menghadap Indonesia Emas mendatang. Indonesia nantinya diharapkan akan menjadi negara yang lebih maju dan rakyatnya sejahtera. Rabu (16/02/2022).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), Prof Dr Haryono Suyono mengatakan, PAUD RIA Pembangunan merupakan Unit Kerja dari YKBRP pimpinan Ibu Erna L Sambuaga dan Ria Indrastuty dikelola dalam Keluarga Besar Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan yang dipimpin oleh Ketua Umumnya, Ibu Efin Soehada, SE, MSi.  Yayasan ini secara nasional dibina suatu Dewan Pembina yang ketuanya adalah dirinya sendiri, dibantu oleh Ibu Nina Akbar Tandjung, Ibu Bustanul Arifin, Ibu Etty Mar’ie Muhammad, Ibu Sri Romadhiyati Harmoko, Ibu Suryati Roermin Nurjadin, Ibu Milangoni Subiakto Tjakrawerdaja, Ibu Ratih Siswono Yudo Husodo dan Ibu Prof Dr Justika Baharsjah, ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Menko Kesra dan Taskin di Era Orde Baru ini menjelaskan, anak-anak murid PAUD dari mana saja sengaja diterima, agar tumbuh pemerataan sampai ke seluruh pelosok di Indonesia. Dalam PAUD anak keluarga miskin bergaul dan bermitra dengan anak keluarga kaya dari desa yang sama, yang pandai belajar bersama dengan yang kurang pandai, sehingga ada pertukaran kepandaian sesama anak-anak PAUD. Dengan demikian akan timbul budaya saling tukar menukar antar anak-anak, dirangsang cerita indah dari gurunya. Rasa rendah diri dihapus dengan kebersamaan dan kekompakan di dalam kelas, ujarnya.

Tegur sapa yang manis dari Ibu Erna L Sambuaga isteri dari Bapak Theo L Sambuaga, salah seorang menteri di Kabinet Pembangunan memberi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak PAUD RIA Pembangunan. PAUD ini menerima sumbangan dari khalayak untuk memajukan dan mencerdaskan anak bangsa ini, terutama untuk anak-anak yang di tahun 2050 nanti akan memimpin bangsa Indonesia ini, katanya. @MDP

Mulyono PrawiroComment