Erny Elviany Sabaruddin Dosen Terbaik STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Tahun 2022

Dosen terbaik STIKes MRHJ tahun 2022, Erny Elviany Sabaruddin, S.Pi, M.Si saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Imelda Diana Marsilia, SST., SKM., M.Keb.

GEMARI.ID-SAWANGAN. Salah seorang dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Erny Elviany Sabaruddin, S.Pi, M.Si terkejut saat dirinya mendengar pengumuman bahwa dirinya terpilih menjadi dosen terbaik tahun 2022, pada saat acara Dies Natalis XIX STIKes MRHJ yang digelar di Kebun Astuty di kawasan Cinangka, Sawangan, Depok. Kamis (03/11/2022).

Saat diwawancarai tim media Ibu Erny nama panggilan sehari-hari mengatakan, Alhamdulillah… pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas pemilihan saya, berarti secara tidak langsung kriteria sebagai dosen terbaik untuk tahun ini saya sudah terlewati. Bagi saya itu merupakan satu anugerah secara tidak langsung, saya dianggap sebagai dosen berprestasi, katanya.

Selanjutnya ia berharap, saya pastinya ke depannya adalah saya lebih lagi dari hari ini, mungkin yang sudah saya raih selama ini saya rasa itu bukan menjadi satu kebanggaan buat saya sendiri, tetapi pastinya kebanggaan untuk institusi STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Ini pastinya, saya berharap kedepannya saya lebih baik, saya memberikan kontribusi yang totalitas dan menurut saya perlu ada totalitas, dari bukan saya sendiri tetapi dari teman-teman yang lain, sehingga predikat itu bukan hanya untuk saya, tetapi ke depannya ada dosen-dosen yang lain yang bisa memperoleh predikat tersebut, harapannya.

Dirinya menambahkan, bahwa untuk memajukan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, dimana ia mengajar, kalau saya sendiri yang pastinya saya akan menjalankan apa yang menjadi amanah pada diri saya sendiri pastinya, dan dari situ saya akan melihat dulu apa ini yang menjadi tugas utama saya, selain Tri Dharma dan yang pasti untuk institusi saya, saya akan menjalani sebisa saya, karena saya juga tidak menutup kemungkinan ada kekurangan dari diri saya sendiri. Nah dari situ saya akan merasa bahwa kekurangan saya itu akan saya akan perbaiki dan saya akan mencoba untuk menjadi yang ingin dipenuhi atau yang ingin diharapkan oleh institusi saya itu seperti apa. Saya akan jalankan dengan pastinya dengan usaha yang total dari saya, tambahnya.

Erny Elviany Sabaruddin, S.Pi, M.Si saat berfoto bersama teman-temannya sesama dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan Badan Penyelenggara

Lebih lanjut Ibu Erny menegaskan, kalau saya pada dasarnya adalah pribadi yang lebih senang mengerjakan sesuatu itu bersama-sama, karena menurut saya kalau bersama-sama pastinya kita bisa melakukan itu dan hasilnya kita akan dirasakan bersama, bersama dalam arti bahwa kita puas bersama, hasil ini yang kita selama ini kita raih, sehingga dari pribadi masing-masing kita, oh iya kita capek ternyata hasil yang kita peroleh ya begini, kalau hasilnya bagus kita akan rasakan dengan rasa bangga, tetapi kalau hasilnya mungkin pada saat itu tidak tercapai dengan maksimal, kita akan merasakan oh iya ini perjuangan kita dan kedepannya kita akan lebih baik, tegasnya.

Diakhir wawancara ia menyampaikan, saya memandang STIKes Mitra RIA Husada Jakarta sebagai tempat pertama kali saya mulai bekerja, karena saya dari tahun 2013, pada saat saya selesai / menyelesaikan kuliah saya dan saya langsung diterima di perguruan tinggi kesehatan ini, makanya hingga sekarang saya akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk sebisa saya untuk institusi ini, imbuhnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment