Yayi ikut Belajar Masak

Melihat adiknya Kaliana, anak mas Indra 8 tahun, sudah pinter masak dan masuk berita Gemari.id, kakaknya yang usianya lebih muda Yayi usia 7 tahun anak mas Randi, merasa diapun suka dan bisa masak. Maka hari Kamis Yeyi berkunjung kepada neneknya Ria Indrastuty untuk belajar masak yang sama pada mbaknya yang telaten mengajar anak-anak balita dengan berbagai ketrampilan. Biasanya menghantar Latihan tari balet atau tarian niru jingkrak-jingkrak di Sinetron atau televisi.

Karena bagi Yeyi merupakan pelatihan pertama kali maka yang diajarkan adalah masak mie rebus yang paling gampang. Yang satu kaliana masak mie goreng dan Yeyi masak mie rebus. Begitu matang dan baunya semerbak langsung saja di taruh di mangkok dan mereka berdua makan mie dengan lahap.

mBak Ria ajak Tetie berkunjung ke Pengadegan pamerpada kakeknya. Setelah sampai ke Pengadegan berkunjung pada kakeknya mie sudah habis dimakan tidak ada tersisa lagi untuk dibagi pada kakeknya. Tetapi Yayie minta agar kepandaiannya masak juga diumumkan pada khalayak ramai agar makin banyak anak balita yang visa masak dengan hati-hati dan pengawasan ketat agar tidak timbul kebakaran atau tersiram minyak dan menimbulkan kecelakaan. Suatu peLatihan, keberanian dan percaya diri secara dini yang membuat anak-anak tidak saja cinta hape tetapi juga mahir banyak ketrampilan lain yang ada gunanya. Semoga ada manfaatnya.

 

Haryono SuyonoComment