Strokers Diharapkan Tetap Optimis Di Tahun 2022

Prof Dr Teguh AS Ranukusuma, Ketua Umum Yayasan Stroke Indonesia saat memberikan sambutan akhir tahun melalui Zoom Meeting

GAMARI.ID-JAKARTA. Hampir setiap hari Kamis, Yastroki mengadakan pertemuan secara online dengan menggunakan Zoom Meeting, namun Zoom meeting kali ini berbeda dengan biasanya, karena dilaksanakan menjelang tutup tahun 2021. Para peserta yang biasanya strokers bisa langsung bincang-bincang santai dengan dibimbing oleh Ketua Umum Yayasan Stroke Indonesia (YASTROKI) Pusat, Prof. Dr. Teguh AS Ranakusuma,SpS (K), Kamis (30/12/2021).

Menurut Teguh, kenapa kita bisa terkena stroke, hal itu dikarenakan perbuatan kita itu sendiri, gaya hidup kita, bukan karena Allah, karena pada dasarnya manusia terlahir sempurna. 

Lebih lanjut dikatakan Prof. Teguh : Yastroki sudah menyatukan program dengan PERDOSSI dalam pencegahan  dan penanggulangan stroke dan diharapkan bisa bergerak bersama. Dalam kesempatan yang baik melalui forum ini ada yang menceritakan pengalaman dalam memulihkan kondisi kesehatannya karena stroke, seperti yang dilakukan oleh Bapak Jati Suryanto dari Yogyakarta, ‘ saya terus bersabar dan selalu berusaha terus untuk sembuh, rajin berlatih, bahkan jika mungkin akan saya videokan pengalaman saya dalam memulihkan kondisi stroke saya agar bisa dilihat oleh para strokers untuk memotivasi para strokers yang lain, ujarnya.

Bahkan ada gegalauan yang dialamai salah seorang strokers, yang mengatakan bahwa dirinya  sudah tidak menggunakan BPJS lagi dan menjadi pasien mandiri. Namun, ketika saya minta supaya BPJS dihentikan karena sudah tidak menggunakan lagi, ternyata hal itu tidak bisa menurut pihak BPJS, pasien BPJS bisa berhenti jadi anggota BPJS Kesehatan jika orang tersebut sudah meninggal, tambahnya.

Dalam sambutan akhir tahunnya, Ketum YASTROKI mengajak para strokers untuk tetap optimis menyongsong tahun baru 2022, tetap semangat, tetap rajin berlatih, pungkasya. @Budi Kusumanto

Mulyono PrawiroComment