YKBRP Bertekad Perluas Jejaring dan Perkuat Kolaborasi

Rapat Daring STIKes RIA Husada.jfif

(Gemari.id) Jakarta – Senin sore 23 Agustus 2021, Ketua Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) Afin Soehada, SE, MSi, menggelar rapat pengurus secara online. Rapat ini sekaligus memperkenalkan pengurus baru dan ajang saling berkenalan dan berbagi pengalaman. Sebagai Ketua yang baru, Efin berkesempatan menjelaskan secara garis besar maksud dan tujuan didirikannya yayasan YKBRP ini.

Menurutnya, yayasan YKBRP didirikan oleh Ibu Tien Soeharto pada tanggal 26 April 1978 lalu. Sedangkan maksud dan tujuan yayasan ini adalah melaksanakan kegiatan dalam bidang sosial, termasuk diantaranya bidang pendidikan, pengembangan dan peningkatan sumber daya  manusia yang disesuaikan dengan program pemerintah.  Dia menjelaskan bahwa yayasan ini dulunya memiliki proyek-proyek yang dilaksanakan, namun kata proyek menurutnya dianggap kurang pas, sehingga dalam kepengurusannya, kata proyek dirubah menjadi Unit Kerja. YKBRP saat ini telah dibentuk 4 Unit Kerja, masing-masing, STIKes Mitra RIA Husada, Sasana Tresna Werdha (STW) RIA Pembangunan, PAUD dan Balai Pelatihan Kegiatan Wanita (BPKW) dan SOS Desa Taruna Cibubur.

Dalam kesempatan itu, Efin mengajak seluruh pengurus untuk bekerja keras dan kompak guna membawa nama organisasi ini bisa dijadikan contoh bagi organisasi lain. Diharapkan semuanya harus fokus untuk kerja bersama. “Banyak hal yang akan kita hadapi,” tandasnya.

Dalam upaya ini, lanjut Efin yang perlu diprioritaskan adalah menguatkan internal masing-masing unit kerja, hubungan kerja antar bagian dalam unit kerja, dan perlunya pengawasan yang memadai sehingga diharapkan bisa mencapai target yang diharapkan.

“Dalam fokus eksternal, perlu memperkuat masalah kehumasan, membangun dan memperluas jejaring dan yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat kerjasama atau kolaborasi,” ujar Efin.

Di dalam Unit Kerja atau disebut sebagai Badan Penyelenggaraan, Dr dr Andi Julia Rifiani, MKes dan Dr Mulyono D Prawiro ditugaskan untuk membantu mengurus STIKes Mitra RIA Husada, dr Sri Kusumo Amdani dan GINA D Alamsyah ditugaskan untuk membantu STW RIA Pembangunan dan Dra Erna L Sambuaga dan Dra Ria Indrastuty ditugaskan untuk membantu PAUD - BPKW, sedangkan Nuraina Bandarsyah dan Meiliana Witri Budi Utami ditugaskan untuk membantu SOS Desa Taruna Cibubur. Selamat dan sukses!  REL/ADS

Ade SudrajatComment