Program Studi Kesehatan Masyarakat Menjadi Jurusan Favorit STIKes MRH Jakarta

GEMARI.ID-JAKARTA. Salah satu mahasiswa berprestasi dari STIKes Mitra RIA Husada, Friska Intania yang beberapa waktu yang lalu di wisuda di Sasono Langen Budoyo, TMII saat ditemui tim awak media menceritakan pengalamannya selama mengikuti pendidikan di kampus hijau di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu (04/12/2021).

Saat ditanya bagaimana pengalaman kuliah di STIKes MRH, dengan senyumnya yang manis ia menyampaikan bahwa, diantara banyaknya kegiatan proses belajar-mengajar, STIKes Mitra RIA Husada memiliki banyak sarana yang mendukung kegiatan perkuliahan, diantaranya adalah latihan dasar kepemimpinan, kunjungan ke komunitas, PBL/Magang  dan kampus yang memiliki koneksi yang sangat luas, katanya.

Lebih lanjut Friska mengharapkan, kiranya STIKes MRH ke depan dapat lebih meningkatkan adanya komunikasi yang lebih baik antara dosen/karyawan di STIKes MRH dengan para mahasiswa-mahasiswinya. Selain itu ia juga berharap jurusan kesehatan masyarakat menjadi jurusan favorit di STIKes MRH, agar peminatnya lebih banyak lagi, lanjutnya. 

Friska mengingatkan kepada para pimpinan STIKes MRH, untuk lingkungan area kampus supaya dapat ditata dan dibuat lebih indah/asri serta fasilitas penunjang lainnya. Hal ini diharapkan agar para mahasiswa bisa merasa nyaman dan betah berada di lingkungan kampus. Sebagai contoh, ia menyarankan kiranya pada area olahraga beserta fasilitas pendukungnya, dibangunnya taman dan area kantin yang lebih modern dan lebih higienis, pintanya. 

Menurutnya, dosen-dosen STIKes MRH memiliki cara atau metode sendiri untuk membuat perkuliahan ini lebih antusias untuk diikuti oleh mahasiswa, dan fasilitas yang ada di kampus, sudah cukup lengkap. Tetapi, saya berharap pihak kampus dapat merespon cepat dan bertindak  cepat apabila ada kerusakan/gangguan pada sarana di kampus, sebagai contoh di Lab komputer. Terkadang saya menggunakan lab komputer ada beberapa komputer yang kurang mendukung fungsinya, pungkasnya. (Humas STIKes MRH/MDP)

Friska Antania saat berfoto setelah selesai di wisuda di area Gedung Sasono Lengen Budoyo TMII Jakarta Timur

Mulyono PrawiroComment