STIKes Mitra RIA Husada Menggelar Wisuda di Sasono Langen Budoyo TMII

GEMARI.ID-JAKARTA. Wisuda merupakan upacara pengukuhan atau pelatikan bagi seseorang yang telah menempuh Pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan pertanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh  masa belajar di perguruan tinggi. Demikian juga salah satu perguruan tinggi Kesehatan yang berada di wilayah Jakarta Timur, yaitu STIKes Mitra RIA Husada, hari ini menggelar acara Wisuda secara Luring di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selasa (30/11/2021).

Acara Wisuda ini dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), Efin Soehada, SE, MSi, Ketua Badan Penyelenggara Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes, Sekretaris BP, Dr Mulyono D Prawiro, Dewan Penyantun dr Srihartati P Pandi, MPH, Perwakilan IBI Pusat dan IBI Provinsi DKI Jakarta, perwakilan LLDIKTI Wilayah III, perwakilan IAKMI dan para orang tua wisudawan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua STIKes Mitra RIA Husada, Dra Sri Danti Anwar, MA mengatakan, bahwa Wisuda Angkatan 15 tahun 2021 ini merupakan wisuda tatap muka pertama kali dilakukan sejak adanya pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini. Meskipun saat ini pandemi sudah melandai, sesuai dengan peraturan pemerintah kita tetap mematuhi protokol kesehatan di dalam melaksanakan acara wisuda hari ini, jelasnya.

Lebih lanjut Ketua STIKes MRHJ menambahkan, hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi ini. Sekaitan dengan itu Danti mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah berhasil menyelesaikan studinya di kampus STIKes MRHJ dengan tepat waktu, katanya.

Di akhir sambutannya Danti mengharapkan, kiranya para lulusan diberikan kemudahan dan tambah sukses di dalam menjalani kehidupan dan memanfaatkan ilmu yang sudah dipetik dan diperoleh di STIKes MRHJ. Mudah-mudahan Allah SWT tetap melindungi dan memberikan hikmahnya kepada kita semua, pungkasnya.

Sementara Ketua Umum YKBRP, Efin Soehada dalam sambutannya mengatakan, hari ini salah satu hari yang bersejarah bagi para wisudawan STIKes Mitra RIA Husada, karena hari ini merupakan titik awal kesuksesan meraih kemenangan-kemenangan di dunia nyata, di dunia kerja setelah melewati proses belajar yang panjang dan melelahkan, apalagi dilewati dengan masa pandemi selama kurang leih dua tahun ini, jelasnya.

Selanjutnya Efin menceritakan, bahwa Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan  yang didirikan Ibu Tien Soeharto pada tanggal 26 April 1978, sangat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, dan selama ini telah berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam ikut serta menyediakan tenaga kesehatan, khususnya kesehatan ibu, bayi dan anak, imbuhnya.

Lebih lanjut Ketua Umum YKBRP mengingatkan, bawalah nama baik STIKes Mitra RIA Husada kemana pun Anda berada, dunia terus berkembang, demikian juga dengan teknologi bidang kesehatan, jangan pernah berhenti, teruslah mempertajam ilmu kalian, kompetisi di dunia kerja dan dunia wira-usaha bidang kesehatan terus berubah dan tidak pernah berhenti. Jadilah Champion-Champion, jadilah  juara di area kompetensi anda sekalian, pungkasnya. (MDP)

Para anggota senat STIKes Mitra RIA Husada berfoto bersama para mahasiswa yang berprestasi dan memilkii Indek Pretasi yang sangat tinggi

Mulyono PrawiroComment