Gerakan Bantu PAUD mulai mendapat Perhatian

Gerakan yang digagas Prof Dr. Haryono Suyono mantan Menko Kesra Taskin tentang bantuan untuk PAUD di seluruh Indonesia, utamanya di desa yang mendapat kesulitan tentang alat-alat untuk belajar mulai mendapat perhatian.

Mas Fajar Wiryono, mas Rudi Lubis dan mbak Rina serta mbak Ria telah menoba paket sederhana untuk suatu PAUD dengan anak balita sekitar 20 anak dan  gurunya dengan paket sederhana agar anak-anak PAUD itu bisa berlatih “mewarnai” diatas kertas putih dengan peralatannya. Mas Suroyo hari ini Rabu tanggal 10 November 2021, bertepatan dengan hari Pahlawan mengajak tetangganya laki-perempuan tidak kurang dari 40 orang dari di Cinere, ada dokter, ada mantan pejabat tinggi dan lainnya, utamanya ibu-ibu yang rajin berolah raga pagi untuk datang ke Kebun Astuty yang ukup luas, olahraga pagi. Datang juga pak Sudibyo Alimuso yang biasa Webinar masalah lansia hadir juga, ada pula pak Ir. Heru Wiyono MS Dewan Pertimbangan KAGAMA Pertanian Kagama serta mantan-mantan pejabat lainnya.

Tepat setelah olah raga pagi selesai datang sesepuh Kebun Astuty Prof Dr Haryono Suyono  bersama mas Fajar dan Mas Rudy ikut menyambut sekitar 40 tamu dari Cinere yang biasa olah raga pagi berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.  Secara spontan pak Haryono yang dianggap sesepuh dan dikenal mereka karema selama mudanya selalu menghias media TVRI diminta sambutan spontan terhdap  kegitan ibu-ibu dari Cinere tersebut. Sambutan beliau mengapresiasi kegiatan rutin yang makin menarik tersebut. Haryono memberi apresiasi kepada ibu-ibu umumnya pensiunan itu untuk tetap dilanjutkan demi kesehtana dan pemelihraan daya tahan tubuh. Apalagi umumnya mereka sudah mengikuti iimunisasi Covid-19 sehingga perlu dilanjutkan degan masukan gizi yang baik secara kontinue.

Dihimbau juga para peserta membntu PAUD dengan berbagai alat permainan gar anak-anak rajin belajar dan datang ke PAUD.

 Ajakan ini spontan dijawab dengan sumbangan untuk anak-anak PAUD dan guruya. Dalam waktu singkat sumbangan ini akan bertambah banyak dan akan diserahkan kepada yang berhak. Dengan ucapan terima kasih kami berharap semoga sumbangan mengalir terus ke Yayasan Anugerah dan Indra yang mengambil prakarsa.

Haryono SuyonoComment