Efin Soehada : STIKes MRH Jakarta Bergerak Maju dan Layak Sebagai Tempat Belajar

GEMARI.ID-JAKARTA. Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) dengan Ketua Umumnya, Efin Soehada, SE, MSi hari ini menggelar rapat khusus dengan Wakil Ketua II STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Ninin Nirawaty, MEd, PA beserta bagian Keuangan, Andrie Livian, SE dan Alfian, AMD di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Turut hadir mendampingi ketua umum, Sekrataris Umum, Dra Suzanna Alberthina, Sekretaris I, Atiek Adiadi, bendahara, Niken Asri Suwartini dan Sekretaris Badan Penyelenggara, Dr Mulyono D Prawiro. Sabtu (30/10/2021).

Disela-sela acara rapat, Efin Soehada menjelaskan kepada awak media, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta sama juga dengan organisasi-organisasi lain serupa atau organisasi lainnya ingin selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini sebabkan karena adanya trust atau kepercayaan dari pihak luar terhadap institusi ini yaitu STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. 

Lebih lanjut Efin mengatakan, bahwa dirinya yakin bahwa STIKes MRHJ memiliki orang-orang yang baik dan hebat yang secara profesi mengetahui bidangnya, namun kita harus bisa menempatkan posisi kita diantara para kompetitor lain. Untuk bisa menang dengan kompetitor, internal harus dibereskan dulu dan secara ekternal kita harus melihat kekuatan kompetitor itu, sehingga kita perlu bergerak di dalam, tambahnya.

Kita terus berusaha menyakinkan, bagaimana calon mahasiswa itu datang karena mereka percaya bahwa STIKes MRHJ itu bagus, layak untuk didatangi dan layak untuk belajar di kampus ini. Tidak perduli mereka dari mana, bisa datang dari Jabodetabek, dari pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa. Intinya kita harus bisa merangkul mereka. imbuhnya.

Pertemuan-pertemuan semacam ini perlu terus diadakan guna untuk memperbaiki kinerja dan memperkuat baik internal maupun ekternal. Efin berharap dimasa yang akan datang mahasiswa STIKes MRHJ akan semakin banyak dan para dosen diharapkan jejang pendidikan bisa mencapai strata III atau doktor, sehingga hal ini bisa membawa dampak atas kepercayaan masyarakat terhadap STIKes MRHJ dan update dengan kurikulum serta berusaha memenuhi kebutuhan negara, pungkasnya. (MDP)

Ketua Umum YKBRP, Efin Soehada saat memimpin rapat khusus bihang Keuangan di Kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Mulyono PrawiroComment