STIKes MRH Jakarta Menghasilkan Lulusan Yang Kompeten Dalam Bidang Kesehatan

GEMARI.ID-JAKARTA. Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes MRH Jakarta, Dr Dina Martha Fitri, S.SiT, M.Pd saat ditemui tim GEMARI, di ruang kerjanya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur menjelaskan, bahwa PPPM mempunyai peranan yang sangat penting bagi STIKes MRH Jakarta, karena itu merupakan lembaga yang mengkoordinasikan, meningkatkan kuantitas dan kualitas pengembangan ilmu dan penerapan teknologi dalam bentuk pelayanan dan kerjasama dengan masyarakat luas. Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut ia menyatakan, selama ini PPPM telah berupaya meningkatkan akreditasi untuk seluruh program studi di STIKes MRH Jakarta, upaya-upaya tersebut dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana salah satunya adalah kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen dan mahasiswa. Selain itu juga STIKes MRH Jakarta telah mendapatkan Hibah penelitian Tahun anggaran 2021/2022 dari Kemdikbudristek, memiliki HKI dari hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen dan mahasiswa serta melakukan publikasi ilmiah, tambahnya.

Selain itu, Dina menegaskan bahwa, dalam waktu dekat ini PPPM berusaha meningkatkan Klasterisasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, sehingga PPPM memiliki agenda untuk menyelenggarakan Workshop Startegi bagaimana mendapatkan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Upaya ini dilakukan agar STIKes MRH Jakarta selalu mendapat kesempatan mendapatkan dana Hibah dari Kementerian terkait, salah satunya adalah menyelenggarakan Workshop mengenai Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional terakreditasi dan Internasional, tegasnya.

Dina berharap, ke depan STIKes MRH Jakarta perguruan tinggi yang unggul dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam menghasilkan lulusan sarjana yang kompeten dibidang kesehatan, khususnya unggul dalam kompetensi manajemen pelayanan kesehatan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional.

Dengan semangat mengembangkan pendidikan tinggi yang menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka kami berupaya dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui Riset bersama Dosen dan mahasiswa, mengedepankan proses belajar mengajar yang kreatif dan inovatif, serta memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada semua stakeholders, pungkasnya. (MDP)

Dr Dina Martha Fitri, S.SiT, MPd. saat berada di ruang kerjanya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur

Mulyono PrawiroComment