Kegiatan Yayasan Indra Dipadukan dengan Kegiatan Yayasan Anugerah Kencana Buana

indra11.jpg

Hari ini dua Yayasan Indra dan Yayasan Anugerah yang kedua-duanya didirikan dan Pimpinan Ketua Dewan Pembinanya dipimpin oleh Bapak Prof Dr. Haryono Suyono bertemu di HSC Jl. Perdatam. Dari Yayasan Anugerah hadir dr. Rina Mardiana dan dari Yayasan Indra hadir Ibu dr. Srihartati P Pandi, MPH dan Dr. Moch. Soedarmadi, MKM serta seluruh karyawan kedua yayasan tersebut.

Setelah panjang lebar membahas kedua Yayasan tersebut dicapai kesepakatan bahwa banyak kegiatan kedua Yayasan tersebut saling menunjang karena mirip atau saling bersinggungan. Akhirnya demi efisiensi disepakati bahwa kegiatan kedua Yayasan itu disepakati untuk dipadukan sehingga makin besar, bertambah besar dan lebih terarah. Disepakati juga kantornya juga dipadukan bersama HSC di Jalan Perdatam 4 Jakarta Selatan agar memudahkan manajemen sederhana yang ada.

Beberapa program yang disepakati bersama adalah Pelatihan Kebun Bergizi untuk anggota Koperasi yang dewasa ini dikelola oleh Yayasan Indra. Ada dua tempat Pelatihan yang disediakan yaitu di Kebun Ibu Astuty di Cinangka dan di HSC di Jl. Perdatam. Untuk pelatihan ini tidak dipungut bayaran kecuali mereka harus membawa makanan sendiri. Pelatihan ini bersifat praktis untuk setiap kali 15 anggota dan kepada yang ikut diberikan contoh bibit untuk ditanam.  Kepada peserta diikutkan dalam lombatanaman Kebun Halaman yang berhadiah.

indra12.jpg

Proram yang kedua adalah bantuan hibah untuk Sekolah PAUD untuk anak balita. Bantuan itu bisa untuk menambah anak didik berasal dari keluarga miskin untuk PAUD yang ditunjuk di beberapa lokasi seperti di Cibubur, Buncit, Kampung Melayu, Loji dan lainnya.  Bantuan bisa diberikan kepada guru PAUD atau alat-alat ajar atau alat permainan lainnya. Bisa juga berupa beasiswa untuk anak-anak yang masuk Perguruan Tinggi yang disepakati bersama antara mahasiswa dan Pengurus kedua Yayasan.

Berbagai Program kedua Yayasan yang telah berjalan akan dilanjutkan segera dengan arahan baru yang jauh lebih sederhana tetapi dalam suasana Covid-19 akan sangatmembawa manfaat. Kedua Yayasan akan juga mempergiat usaha mencari simpatisan dan sumbangan biarpun jumlahnya tidak terlalu penting, tetapi merupakan wujud gotong royong saling membantu. Bagi para penyumbang silahkan hubungi alamat HSC Jl. Perdatam nomor 4 Jakarta Selatan, nomor tilpon dr. rina mardiana 0811826474 (WA saja).

Haryono SuyonoComment