Pusat Pelatihan HSC siap melatih Kebun Bergizi

hsc.jpg

Bekerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi, utamanya Perguruan Tinggi yang mengajarkan  Metoda Pertanian modern, Yayasan Anugerah Kencana Buana (Anugerah) di Jalan Pengadegan Barat Raya nomor 4, Jakarta, pada periode-periode tertentu, dengan Cabang Lapangannya di Kampung Bulak Cinangka, Depok, Jawa Barat, di pinggir Jakarta dengan Kebun Astuty peninggalan Almarhum Ibu Astuty, menyelenggarakan berbagai pelatihan praktis yang sederhana. Pelatihan itu bisa diikuti secara rutin atau di pesan secara khusus untuk rombongan-rombongan sangat kecil yang harus memenuhi syarat-syarat protokol kesehatan yang sangat ketat.

Yayasan Anugerah yang dewasa ini dipimpin oleh Drs. Fajar Wiryono dan Drs. Rudi Lubis, memiliki pelatih yang cukup dan tenaga konsultan yang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB) maupun dari Universitas Trilogi di Jakarta, serta pelatih-pelatih In-House seperti Drs. Suleiman dan lainnya. Sementara ini berbagai pelatihan yang sangat populer, dan banyak di tayangkan melalui berbagai Media Televisi, adalah apa yang disebut sebagai pelatihan menanam sayuran keren model “Micro Green”, yaitu sayuran modern yang biasanya disajikan di meja makan setelah ditanam selama 14 hari. Sayuran ini bisa disajikan sebagai salad modern yang di tanam dalam media tanam Organik sehat tetapi terasa nikmat seperti salad yang berasal dari Restoran mewah sangat terkenal di Paris, New York, Beijing atau Hong Kong.

hsc12.jpg

Jenis cara menanam lain adalah dengan Model Aquaponik yang merupakan kombinasi pemeliharaan ikan dengan tanaman yang bervariasi begitu rupa sehingga antara tanaman dan ikan bisa hidup berdampingan secara damai dan menghasilkan ikan dan sayuran segar yang sangat nikmat dengan media tanam organik yang sehat sehingga membuat keluarga yang makan sayuran atau ikan akan bertambah sehat sejahtera. Apalagi berbagai jenis tanaman modern itu tidak perlu lahan luas, juga tidak perlu yang mengolah harus keluar rumah, sehingga cocok bagi keluarga pada masa Pandemi yang menganjurkan kita semua lebih banyak bekerja atau tinggal di rumah. Marilah kita lebih banyak tinggal di rumah tetapi produktif dan sehat.

Bagi yang ingin mengikuti pelatihan atau meninjau Model yang ada bisa berhubungan dengan Drs. Rudi Lubis 021 7919 2203, atau datang ke Kantor dan Kebun HSC jalan Pengadegan Barat Raya nomor 4, Jakarta Selatan

Haryono SuyonoComment