PWRI Jateng Bertemu melalui ZOOM Kukuhkan Peran dalam Era Pandemi

para peserta PWRI Jateng

para peserta PWRI Jateng

Hari Sabtu 18 Juli 2020 dengan dipimpin Bapak Hendro Martojo Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pertemuan dengan seluruh Cabang di Jawa Tengah mengambil tema Peran Pensiunan dalam Era Pandemi. Sebagai tamu kehormatan adalah Ketua Umum PWRI Pusat Prof. Dr. Haryono Suyono. Pertemuan ini diikutui seluruh Cabang PWRI dari Jawa Tengah dan karena bersifat terbuka maka bisa saja diikuti oleh anggota PWRI dari seluruh Indonesia karena rencana pertemuan ini telah disebar uaskan secara terbuka melalui jaringan sosial yang luas.

Seperti diketahaui PWRI Provinsi Jawa Tengah sangat aktif dalam melayani masyarakat luas di Jawa Tengah. PWRI Jawa Tengah telah membagikan Masker kepada beberapa penduduk anggota PWRI dan juga masyarakat luas. PWRI Jateng juga membagikan alat untuk cuci tangan di tempat-tempat strategis sehingga tidak saja menolong penduduk lansia anggota tetapi masyarakat luas di tempat-tempat seperti Mushola, Masjid, Pasar dan tempat-tempat umum lainnya. Di tingkat pengurus kabupaten gerakan pengurus Provinsi itu diikuti pula oleh pengurus cabang dan ranting di tingkat kabupaten dan kecamatan atau tempat tinggal para pensiunan di desa.

Di samping itu mereka juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada keluarga prasejahtera yang terkena dampak karena adanya serangan Virus Corona. Keluarga prasejahtera yang mendapat sumbangan sembako juga tidak terbatas pada keluarga pensiunan tetapi sumbangan diberikan juga kepada keluarga prasejahtera pada umumnya. Sumbangan sembako tersebut sangat di di apresiasi oleh keluarga miskin yang kehilangan pekerjaannya karena beberapa usaha di tutup gara-gara adanya serangan virus.

Prof Dr Haryono Suyono dari Jakarta

Prof Dr Haryono Suyono dari Jakarta

Pada hari ini Ketua PWRI Jawa Tengah Bapak Hendro Martojo memimpin sendiri kegiatan temu dengan Zoom bersama seluruh Ketua, Sekretaris dan jajaran pengurus dari tingkat Kabupaten dan Kota dari Jawa Tengah, antara lain hadir pak Muhatip, pak Sutaryono, pak Sutrisno, pak Imam Susilo, pak Slamet, pak Eddy Supoyo, pak Suroso, pak Yatimu, pak Harno, Ibu Isbandiah, dr Siregar, pak Bambang, dan lainnya yang tidak tercatatyang tampil memberikan banyak komentar. Bapak Hendro Martojo secara biajaksana mempersilahkan para peserta memberikan tanggapan. Komentar itu menyangkut masalah koperasi yang di Jateng mendapat sambutan sangat antusias terhadap acara Haryono Show dengan Menteri Koperasi serta rencana ulang tahun yang akan jatuh pada tanggal 25 Juli yang akan datang. Para pembicara sangat antusias dan menganggap acara dengan cara Zoom yang meruapakan terobosan yang baik sekali dan mengharapkan agar acara ini dilembagakan secara rutin karena dianggap menarik perhatian dan bisa menghidupkan suasana kekeluargaan diantara para Pengurus PWRI di Jawa Tengah,

Haryono SuyonoComment