PWRI Jateng Kumpulkan sumbangan untuk Tangani Korban Covid-19

pwriVC1.jpg

Rupanya para sesepuh yang bergabung dalam PWRI Pusat dan daerah bergerak cepat biarpun sudah sepuh. PWRI tingkat pusat yang dipimpin oleh Prof. Dr. Haryono Suyono mengirimkan contoh Masker kepada beberapa Cabang tingkat Provinsi agar segera dibuat di daerah secara gotong royong  dengan bahan-bahan yang ada dikumpulkan sebagai sumbangan kain batik yang masih bagus tetapi barangkali tidak pantas lagi untuk lebaran atau kain lain yang masih pantas untuk membuat Masker di tingkat desa bagi rakyat banyak guna menghindari  penularan Virus atau untuk mencegah berbagai polusi udara lainnya. Ternyata kegiatan PWRI di cabang-cabang telah sangat maju sehingga banyak sekali kegiatan yang diambil spontan untuk membantu keluarga miskin atau keluarga yang sangat rentan pada bahaya yang datang menyerang.

PWRI di Lampung telah memesan ratusan Masker dan memberikannya kepada anggota dan masyarakat luas yang membutuhkan serta keluarga yang dianggap rawan terdampak serangan Virus Corona. Kelompok di Lampung telah pula menggelar dompet menghimbau anggota yang lebih mampu untuk peduli kepada keluarga yang dianggap rentan dan memerlukan bantuan.

pwriVC2.jpg

Cabang Jawa Tengah yang dipimpin Bapak Hendro Martoyo sejak beberapa hari lalu telah melakukan berbagai kegiatan yang luar biasa di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Di bawah Pimpinan Pak Hendro telah disediakan alat untuk cuci tangan dan ditempatkan di tempat umum menolong bukan hanya keluarga pensiunan tetapi juga pengunjung tempat ibadah, tempat-tempat umum dan sekolah.

Hari ini dari Semarang pak Hendro disertai beberapa tokoh pengurus PWRI Kabupaten Semarang menyerahkan sumbangan sekitar Rp. 14 juta rupiah kepada PMI dengan tujuan agar sumbangan tersebut dipergunakan untuk membantu keluarga terkena musibah Virus Corona sekedar meringankan derita mereka. Disumbangkan juga Masker dengan logo PWRI sumbangan Yayasan Anugerah dan PWRI untuk dipergunakan seperlunya. Sumbangan sebesar itu dikumpulkan dengan sabar sebagai sumbangan para anggota secara sukarela biarpun THR belum diterima sebagai bukti rasa kasih sayang sesama anak bangsa, kasih sayang kepada tiga generasi yang ada di bawahnya dengan doa agar mereka dijauhkan dari musibah yang tidak di sangka-sangka karena serangan Virus Corona yang membabi buta tidak kenal kasihan itu.

pwriVC3.png

Sebagai Pimpinan PB PWRI kami menyampaikan hormat, penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota yang telah mengorbankan segalanya dengan doa semoga amal ibadah para anggota dari berbagai cabang PWRI itu mendapat berkah dari Tuhan Yan Maha Kuasa dan yang menerima bantuan mendapatkan keringanan akibat dari serangan Virus yang luar biasa tersebut. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment