BUMNag Nagari Benahi Wisata Pantai Tan Sridano

nagari2.jpg

Menurut laporan Fedhe Nusantara, Usaha Milik Nagari (BUMNag) Nagari Taluk, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, membenahi destinasi wisata Pantai Tan Sridano. Pembenahan dilakukan dengan membersihkan area pantai dan menambah sarana permainan anak-anak.

Pemerintah Nagari Taluk telah mengalokasikan Rp 50 juta dari anggaran nagari (dana desa) untuk memperkuat permodalan BUMNag. Kini, lokasi pantai yang dulunya cuma terdapat pohon pinus yang rindang dan pantai lepas, sudah mulai rapi lengkap dengan ketersediaan MCK dan area parkir. Untuk bisa masuk ke area pantai ini, pengunjung bisa merogoh kocek Rp 2 ribu perorang. Kemudian begitu sampai di pantai, pengunjung bisa menikmati pasir putih pantai lengkap dengan pohon Pinus yang rindang.

Pantai Tan Sridano bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan lebih kurang 40 menit dari Painan. Lokasi Pantai Tan Sridano berada di samping jalan lintas sumatera bagian barat, Padang-Bengkulu, tepatnya masuk simpang SMPN 1 Taluak.

Wisata Tan Sridano selalu ramai oleh pengunjung saat hari libur. Pengelolaan wisata diharapan menyumbang pendapatan asli nagari untuk menunjang pprogram pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Haryono SuyonoComment