Prof Haryono Lantik Pengurus Daerah Hipprada Jateng

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT yang juga Ketua Umum Hipprada Prof Dr Haryono Suyono saat melantik Pengurus Daerah Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Jawa Tengah dengan Ketua yang baru H Wartedjo Tedjo Wibowo, SPd, MM, untuk masa bhak…

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT yang juga Ketua Umum Hipprada Prof Dr Haryono Suyono saat melantik Pengurus Daerah Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Jawa Tengah dengan Ketua yang baru H Wartedjo Tedjo Wibowo, SPd, MM, untuk masa bhakti 2019-2023.

(gemari.id) Semarang - Rabu pagi 21 Agustus 2019 ini Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT yang juga Ketua Umum Hipprada Prof Dr Haryono Suyono melantik Pengurus Daerah Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Jawa Tengah dengan Ketua yang baru H Wartedjo Tedjo Wibowo, SPd, MM, untuk masa bhakti 2019-2023. Acara yang berlangsung di Gedung Dekranasda dan Pramuka (Despra) Jateng, Jl Pahlawan No 8 Semarang, Jateng ini disaksikan langsung Sekda Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono Karto Soedarmo, MP. Hadir juga Farli dari Hipprada Pusat dan Prof. Dr. Totok Sumaryanto mantan Ketua LPPM Unnes di Semarang.

Dalam sambutannya Menko Kesra dan Taskin era Presiden HM Soeharto dan BJ Habibie ini mengajak seluruh anggota Hipprada untuk turun ke desa, bersama-sama menyiapkan anak muda desa guna manfaatkan sarana olah raga desa. Selain itu, para anggota Hipprada juga diharapkan untuk membantu para lansia agar mendorong balita masuk PAUD.

Di hadapan para Pengurus Daerah Hipprada Jateng, pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur, 6 Mei 1938 ini, mengajak, seluruh anggota Hipprada agar mampu mendorong Ibu-ibu di desa untuk memanfaatkan Posyandu dan anak-anak remaja selesai sekolah disarankan agar ikut Pramuka. “Dan yang paling penting, semua masyarakat desa bisa ikut serta dalam kegiatan ekonomi, dengan cara mengolah produk lokal dan menjualnya dengan sistem on line,” imbuh Prof Haryono. ADS

5b.jpg
Ade SudrajatComment