Beri Rakyat Desa Kesempatan untuk Berinovasi dan Mengembangkan Kreativitas

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Dr Haryono Suyono saat menerima Dr Bambang Sadono, SH, MH dan tim di kampus Universitas Trilogi, Jakarta.

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Dr Haryono Suyono saat menerima Dr Bambang Sadono, SH, MH dan tim di kampus Universitas Trilogi, Jakarta.

(gemari.id) Jakarta - Jumat pagi 2 Agustus 2019 usai pertemuan dengan Sekjen PB PWRI, siang ini Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Dr Haryono Suyono menerima Dr Bambang Sadono, SH, MH dan tim di kampus Universitas Trilogi, Jakarta.

Kedatangannya meminta Prof Haryono memberikan gambaran, bagaimana arah pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia ke depan. Haryono menjelaskan bahwa salah satu perkembangan yang menarik dari banyak Bumdes di Desa adalah adalah berkembangnya turisme desa, yang ternyata mendorong orang kota sering berkunjung ke desa. Karena itu rakyat desa harus diberi kesempatan seluas-luasnya untuk belajar mengatur dan menerima turis serta memperlakukan para turis menjadi nyaman berkunjung dan menikmati keindahan alam serta keadaan yang menarik di desa yang dikunjungi. Sekarang sudah mulai banyak desa yang mengembangk tempat menginap dan memberi fasilitas makan dan kesempatan menikmati hidup di Desa yang tenteram serta penuh kegiatan yang tideak ada di kota. Masyarakat desa berinovasi dan mengembangkan kreativitas sesuai dengan kemampuannya masing-masing, tetpi menarik karena tidak ada lagi di desa yang serba cepat dan memerlukan dana yang besar. Banyak hal menarik di desa dapat dineikmati dengan dana hang relatif kecil sehingga seluruh keluarga bisa menikmati liburan yang terjangkau. Untuk itu perlu sumber daya manusia yang ramah tetapi dapat memberi kepuasan yang berkualitas kepada para tamunya dari kota. ADS

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Dr Haryono Suyono saat memberi arahan kepada Dr Bambang Sadono, SH, MH dan tim seputar pentingnya rakyat desa diberi kesempatan untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas sesuai dengan kemampuannya masi…

Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Dr Haryono Suyono saat memberi arahan kepada Dr Bambang Sadono, SH, MH dan tim seputar pentingnya rakyat desa diberi kesempatan untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Ade SudrajatComment