Ujian Kelayakan Doktor Unair

upload.jpeg

(GEMARI.ID) Surabaya - Selasa siang i16 April 2019 ini Guru Besar Universitas Airlangga Prof Dr Haryono Suyono bersama para guru besar Unair sedang menguji Mahasiswa  S3 FKM Unair dr Annisa Ullya Rasida. Tim Penguji yang diketuai oleh Prof. Dr. Kuncoro itu didampingi oleh beberapa guru besar dan Dosen senior dari FKM Unair dan Program studi yang relevan lainnya.

Prof. Dr. Haryono, mantan Kepala BKKBN yang juga Ketua Tim Pakar Menteri Desa PDTT ini bersama sejumlah Guru Besar Unair  sengaja menghadiri ujian Pra Kelayakan kandidat doktor dr Annisa Ullya Rasida karrena topik yang menjadi bahasan adalah srategi komunikasi untuk pnegembangan dan pembinaan program KB yang dewasa ini terasa mengendor. Diharapkan hasil kajian dan promosi doktor untuk dr. Anisa bisa menjadi sumbangan untuk menggerakkan kembali program KB dewasa ini.

Setelah penyajian penelitianyang diselenggarakan selama beberapa bulan, kandidat doktor yang dianggap siap menghadaipi ujian kelayakan tersebut mendapat pertanyaan dan saran yang cukup manjajikan dari para grru besar dan dosen Universitas Arilangga, baik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat maupun para ahli kesehatann masyarakat dan komunikasi kesehatan dari Unair. Dengan tekun mahasiswa yang sudah menguasai materi itu bisa menjawab dan dengan sopan menerima berbagai saran agar mahasiswa siap menghadapi Ujian Tertutup yang menurut rencana akan harus ditempuh dalam waktu sebulan menatang. Semoga hasilnya bisa menjadi acuan program KB untuk bangkit kembali.

Ade SudrajatComment