Akreditasi Organisasi Sosial / Lembaga Kesejahteraan Sosia

dniks.jpg

Bertempat di Aula Kantor DNIKS di Jakarta, pada hari Rabu 20 Pebruari 2019 telah dilaksanakan Seminar Akselerasi Akreditasi Organisasi Sosial atau Lembaga Kesejahteraan Sosial. Seminar yang jarang diadakan oleh lembaga sosial ini mendapat perhatian serius dari Organisasi Sosial Mitra DNIKS sehingga Ruang Rapat yang  biasanya dipergunakan oleh para pengurus untuk rapat anggota pengurus, pada hari itu dipenuhi oleh peserta yang tidak berkutik mulai saat pembukaan hingga penutupan seminar.

 

Seminar yang menghasilkan berbagai kesimpulan itu diprakarsai dan dipimpin oleh Siswadi MBA yang telah malang melintang pernah menjabat dalam berbagai kepengurusan lembaga sosial dan pernah menjadi Ketua DNIKS untuk beberapa periode.

         

Hasil Seminar dengan Narasumber Ketua BALKS, SAM Kementrian Sosial dan Ketua Umum DNIKS dengan Moderator Siswadi salah satu Ketua DNIKS menghasilkan berbagai kesimpulan :

 

1.  Akselerasi Akreditasi Organisasi Sosial harus di follow up dan dilanjutkan pelaksanaannya;

2. Perlu dikembangkan akreditasi berbasis digital.

3. DNIKS akan mengembangkan dan menyiapkan prasaran dan sarana program akselerasi akreditasi dengan Digital dan Media Sosial 

4. Diperlukan bimbingan teknis terhadap semua organisasi sosial yang hendak mengajukan akreditasi.

5. Melakukan kerja sama antara DNIKS dengan BALKS sebagai tindak lanjut dari hasil seminar ini.

Semoga.

Haryono SuyonoComment