Universitas TRILOGI tambah Doktor baru

Erick.jpg

Setelah sekitar dua minggu ini Universitas Trilogi di Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata mendapatkan Rektor baru, Prof Mudrajad Kuncoro, PhD, yang berasal dari Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, minggu ini alhamdulillah seorang Dosen yang dua tahun lalu di kirim ke Taiwan sudah kembali dengan gelar Doktor dari National University of Arts di Taiwan. Dosen yang kembali dari Taiwan itu, Doktor Erik Armayuda. Doktor Erik yang menyandang gelar Doktor dari National University of Art dari Taiwan langsung kembali mengajar di Kampus yang sedang maju ini memperkuat program studi yang sangat diminati oleh banyak mahasiswa yang menggeluti pengembangan art untuk mengembangkan bisnis yang melayani design berbagai produk dengan packaging atau design visual lain yang menarik untuk mendukung kegiatan berbagai bidang usaha pada era industri 4.0.

Dalam disertasi yang dilaporkan kepada Pembina YPPI, Prof. Dr. Haryono Suyono, Yayasan yang mengelola Universitas Trilogi yang ditemani oleh Dr. Mulyono Dani Prawiro. Doktor Erick menceritakan analisnya tentang Kampung Topeng yang ada di Malang yang secara khusus hampir seluruh Kampung penduduknya mempunyai kegiatan membuat topeng aneka ragam. Topeng-topeng itu seperti keadaannya dewasa ini, belum seluruhnya siap dipasarkan tetapi dengan sentuhan yang penuh kasih sayang dan pemasaran wilayah dan produknya sebagai produk Kampung Topeng yang populer, yang dikemas menjadi area wisata yang populer, topeng produknya bisa menjadi komoditas tersendiri yang hanya datang dari wilayah yang disulap menjadi area khusus yang menarik perhatian di Kabupaten Malang. Suatu Kabupaten yang kaya dengan aneka ragam desa wisata. Jaringan antar desa bisa menjadi daya tarik yang mengubah Kabupaten Malang sebagai Kabupaten dan Kota Pelajar dengan Mahasiswa sebagai penggerak wisata, sekaligus menjadikan Kota dan Kabupaten Wisata Desa dengan aneka daya tarik dengan oleh-oleh aneka Topeng yang membawa kenangan tema penuh variasi sesuai selera wisatawan yang datang dari berbagai negara. Semoga.

Dalam pertemuan singkat siang ini Haryono Suyono mengajak agar Erick dan kawan-kawannya dalam lingkungan Universitas Trilogi segera menggelar berbagai pertemuan dengan calon klien di luar perguruan tinggi agar cita-cita Mendikbud Nadiem Makarim  untuk Merdeka Belajar dapat segera di kembangkan bersama dengan calon-calon pengguna lulusan sehingga lulusan makin kreatif menciptakan inovasi canggih yang laku jual serta mendorong pembangunan yang makin maju di Indonesia.

Haryono SuyonoComment