Bertemu Direktur Eksekutif Johns Hopkins

Dalam kesempatan menghadiri pertemuan ICPD25 di Nairobi, Kenya, Prof Dr Haryono Suyono, Ketua Tim Pakar Mendes PDTT bersama dr Hasto Wardoyo dan jajarannya sempat bertemu dan berbincang dengan Susan Krenn, Executive Director Center for Communication Programs Johns Hopkins dari Washington.

Selama ini Johns Hopkins membantu program KB di Indonesia dan juga menjadi sangat populer berkat keberhasilan KB itu.

Johns Hopkins ikut membantu Kampanye KB dan ikut bangga dengan pendekatan dan keberhasilan pendekatan kemasyarakatan yg digagas Haryono melalui pengembagan yang spektakuler. Karena itu salah ruang sidang di Universitas terkenal di Washington diberi nama Haryono Suyono Room, disamping ruang lain yang diberi nama Rockefellar Room atau nama tokoh dunia lainnya.

IMG_9479.JPG

Pertemuan itu selain Nostalgia juga menghasilkan komitmen Johns Hopkins pada BKKBN dalam Kampanye Pembangunan Keluarga Sejahtera. Pembangunan itu akan banyak dikaitkan dengan pembangunan desa dan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu diserahkan buku tulisan Eko Putro Sandjojo, mantan Menteri Desa PDTT tentang Rural Economics Development. Pemberian buku tulisan pak Eko itu sangat dihargai dan berharap bahwa buku itu bisa menjadi acuan bagi Universitas Johns Hopkins guna membantu referensi bagi upaya menurunkan tingkat kematian ibu hamil, kesehatan anak balita dan masalah pemberdayaan keluarga pada umumnya, utamanya dalam mendukung pembangunan sumber daya pengelola program pada tingkat desa. Semoga ….

IMG-20191113-WA0027.jpg
Haryono SuyonoComment