Para Lansia akan diberi kesempatan Nostalgia menurut pilihannya

Terinspirasi dari beberapa kali pertemuan tahunan para lansia di Indonesia yang berhasil serta pengalaman Silver College yang sangat efektif dalam pembinaan lansia di Jepang, Pembina Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan, Haryono Suyono didampingi oleh Pimpinan Panti Lansia modern Cibubur Ibnu Abas akan mendampingi pertemuan dengan para pakar dan simpatisan lansia anggota PWRI dan para peminat lain, seperti Bapak Beta Darjis, seorang sesepuh dan tokoh yang tidak asing dari Tanah Minang yang akan membantu dengan gagasan cemerlang untuk memberi kesempatan para lansia saling silaturahmi dengan rekannya di pusat lansia Cibubur yang sangat asri dan penuh dengan acara menarik.

Diharapkan hadir pula Mantan Sesmenko Kesra Dr. Mohammad Sudharmadi yang dimasa dinasnya bersama rekan-rekannya merumuskan UU tentang Lansia yang menjadi pedoman pembinaan lansia dewasa ini yang diharapkan memberi masukan berharga agar lansia tetap tangguh dan selalu siap membantu pembangunan. Hadir pula Dr. Sudibyo Alimoeso yang dimasa mudanya menjabat Deputy dan Pjs Kepala BKKBN yang sampai sekarang selalu rajin menjadi nara sumber untuk pemibinaan lansia, Dr. Mazwar Nurdin pejabat senior yang belum lama ini menjabat Deputy Yayasan Damandiri yang berhasil bersama rekan-rekannya dan lebih dari 400 perguruan tinggi di Indonesia mengembangkan puluhan ribu Posdaya yang sebagian besar dewasa ini menjadi embryo dari lebih 40.000 Bumdes di seluruh Indonesia. Di tunggu pula hadirnya Bapak Tantyo Sudharmono Ketua Umum DNIKS yang dewasa ini mengelola upaya kerja sosial modern para disabilitas dan lansia melalui pendekatan pemberdayaan sosial modern di tanah air dalam era 4.0, Fajar Wiryono yang dewasa ini sangat rajin mengembangkan Urban Farming yang cocok untuk kegiatan lansia berkebun tetapi tidak perlu ke sawah dan kotor,  bisa panen hampir setiap minggu tanaman sayur yang dikelola dengan kasih sayang tanpa pupuk kimia serta siap saji secara terhormat pada meja makan dengan penampilan mewah dan rasa nikmat. Dikabarkan beberapa anggota Pengurus Yayasan yang terdiri dari istri mantan Menteri akan mencari kesempatan menjenguk pertemuan yang bisa menjadi sangat penting itu.

Para tamu akan diajak bersama-sama membahas kesempatan yang makin terbuka bagi para lansia untuk “istirahat” dari rutinitas yang membosankan di rumah masing-masing menjadi lebih ceria karena silaturahmi berkumpul dalam suasana yang cair dan indah seakan kembali pada masa muda dan ceria penuh vitalitas kemitraan bersama tiga generasi di bawahnya dalam kasih sayang penuh keceriaan. Insya Allah membawa berkah dalam suasana Silver College yang segar.

Haryono SuyonoComment