INDAHNYA PANTAI CITEPUS SUKABUMI

Suasana pantai yang indah, bersih diiringi udaranya yang sejuk dan deru ombak yang menawan kerap menjadi tempat yang digandrungi setiap orang. Keberadaannya pun selalu menjadi  destinasi wisata yang seringkali dikunjungi para wisatawan.

Adalah Pantai Citepus yang terletak di daerah Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pantai menawan yang letaknya sangat strategis karena berada di tepi Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jabar. Pantai seluas kurang lebih 5 km ini bisa ditempuh selama 8 jam dari Jakarta atau Bekasi.


Pelabuhan Ratu memang terkenal akan sederetan pantainya yang sangat indah dan cantik. Adalah Pantai Citepus di antaranya yang memiliki pemandangan menawan dan istimewa. Bagi para para traveler yang belum banyak mengetahui keberadaan dari Pantai Citepus Sukabumi sudah saatnya agenda liburan nanti bisa menikmati indahnya suasana pantai ini. Panoramanya  dijamin bisa membuat traveler betah dan ingin berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

Udara yang sejuk dan deburan ombak yang syahdu pastinya bisa membuat traveler merasa nyaman. Belum lagi kalau traveler menikmati suasana di sana sambil mendengarkan lagu favoritnya. Hmm.., pastinya liburan traveler akan semakin bekesan.

Buat traveler yang berkunjung dengan sahabat maupun keluarga tercinta, jangan lupa untuk memperhatikan barang bawaannya. Saat akan bermain ombak di Pantai Citepus Sukabumi nanti pun harus tetap berhati-hati. Sebab, ombak di pantai ini cukup tinggi dan lumayan berbahaya jika traveler terlalu jauh berenang.

Tanyakan terlebih dahulu kepada penjaga sekitar apakah kondisi pantai sebelum bermain di pantai.

Jika traveler sudah datang ke tempat ini, nantinya traveler bisa merasakan sendiri pasirnya yang memiliki tekstur agak sedikit keras. Suasana makin terasa menyenangkan saat traveler berkejaran dengan ombak yang ada berlari kecil di bibir Pantai Citepus Sukabumi.

Di Pantai seluas kurang lebih 5 km ini traveler bisa jumpai pasir yang terhampar luas dan memiliki bentuk permukaan yang landai dan memukau.


Sudah puas bermain di Pantai Citepus Sukabumi, kini saatnya traveler mencicipi camilan di warung makan sekitar pantai yang menjual berbagai macam menu lezat.


Menikmati Sunrise dan Sunset

Tidak hanya menikmati ombak dan bermain pasir di tempat ini. Traveler juga bisa menikmati sunrise maupun sunset  dari Pantai Citepus. Lokasi yang sangat strategis ini bisa traveler jadikan spot favorit untuk menikmati keindahan alam yang sungguh luar biasa.

Panorama Pantai Citepus ini memang sangat pas sekali untuk dijadikan latar belakang foto. Buat traveler yang doyan selfie dan berfoto, jangan lupa untuk menyediakan kamera profesional maupun kamera handphone untuk mengabadikan momen romantis di balik di pantai ini.


Fasilitas lengkap

Tak perlu khawatir liburan  traveler jadi tak menyenangkan jika datang dan berkunjung ke Pantai Citepus Sukabumi nanti. Sebab, di sini sudah ada banyak fasilitas yang memadai khusus untuk para wisatawan. Mulai dari sederetan warung makan, penjual minuman, Mushola, dan gazebo yang bisa traveler pakai untuk bersantai ria. Hotel-hotel yang berdekatan dengan pantai ini pun tersedia lengkap.

Hal seru lainnya yang perlu traveler tahu, jika berkunjung ke Pantai Citepus Sukabumi ini traveler tak perlu mengeluarkan biaya masuk, alias gratis!

Cukup membayar parkir kepada sang penjaga, traveler sudah bisa menikmati keindahan Pantai yang aduhai ini. Selamat menikmati! ADS

upload.jpeg

Lokasi Pantai Citepus Sukabumi.

upload.jpeg

Dari kiri ke kanan: Ustadz Sigit Pamadi, Kak Silmi, Ustadz Ismail Ibrahim, Ustad Ade Sudrajat dan Ustadz Edi Mahfud.

upload.jpeg

Saat menunggangi kuda milik warga sekitar.

upload.jpeg

Ketua Forum Silaturrahim.Masjid dan Musholla (FSMM) Dumas Bekasi Ismail Ibrahim tampak gagah dengan kuda tunggangannya.

upload.jpeg

Ustadz Edi Mahfud begitu sumringah saat nikmatnya menunggangi kuda.

upload.jpeg

Kak Silmi menikmati kuda di sekitar pantai Citepus

upload.jpeg

Tim FSMM saat bergambar bersama di sekitar Pantai Citepus Sukabumi.

Ade SudrajatComment