Menteri Sosial akan hadiri Peringatan Natal dan Tahun Baru PWRI

 Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang  Kartasasmita, pada waktu menerima Ketua Umum PWRI, Haryono Suyono yang didampingi oleh Wakil Ketua Sudibyo Alimuso, Ketua Panitia Natal Thomas Sugiyata, Sekretaris E Edy Setyo dan anggota Panitia Charles Purba, menyatakan bahwa beliau berkenan akan menghadiri perayaan Natal dan tahun baru yang akan diadakan pada tanggal 20 Januari mendatang di Gedung pertemuan Dirjen Pajak di Jakarta.

Ketua Umum PWRI Haryono Suyono menyampaikan kepada Menteri bahwa pada saat acara tersebut para anggota PWRI akan memberikan sumbangan berupa mesin olah sampah plastik dalam rangka mendorong udara bebas polusi kepada Yayasan Anugerah yang bersama DNIKS akan menyerahkannya kepada Ibu Yuli pimpinan Yayasan Srikandi Mandiri di Bekasi Utara sebagai modal membina para disabilitas mengolah sampah plastik itu menjadi butiran plastik yang hasilnya dijual untuk diproses menjadi barang jadi yang berguna. Haryono menyatakan bahwa upaya ini merupakan suatu percobaan dari PWRI dan DNIKS yang bila berhasil akan diperluas ke seluruh Indonesia di mana para anggota PWRI yang tersebar di semua provinsi dan kabupaten kota bisa menghimbau anggotanya dan menganjurkan kepada masyarakat luas untuk ikut memperhatikan upaya bersih lingkungan dan bersama DNIKS menolong para anggota masyarakat disabilitas membantu usaha kebersihan lingkungan tersebut. Disampaikan juga bahwa PWRI dan Anugerah telah mengusahakan bantuan berupa mesin jahit elektronik kepada Yayasan Srikandi yang sekarang sudah beroperasi mendapatkan borongan konpeksi membuat pakaian seragam dan lainnya untuk masyarakat luas yang dipergunakan pada berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Menteri yang hari Rabu di kantornya itu di dampingi oleh Sekjen Kementerian Sosial Hartono Laras, para Dirjen, Direktur dan staf seniornya menyatakan penghargaan aras prakarsa dan kepedulian PWRI pada penyandang disabilitas dengan memberikan dukungan pemberdayaan dan pekerjaan bagi warga disabilitas dan anak jalanan melalui kesempatan kerja dan usaha untuk hidup mandiri dan sejahtera. Menanggapi niat PWRI untuk kemungkinan memperluas usaha ini ke daerah lain Menteri sangat menaruh perhatian dan melihat potensi PWRI yang luas itu bisa membantu upaya kegiatan sosial yang dewasa ini sedang digalakkan oleh pemerintah yang mengarahkan masyarakat untuk hidup mandiri dan sejahtera. Semoga membawa manfaat yang bekerja keras dan mandiri.

Haryono SuyonoComment