FSMM PEDULI DUMAS SALURKAN BANTUAN KORBAN LONGSOR CISOLOK, SUKABUMI

Bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada 31 Desember 2018 lalu menyedot perhatian banyak pihak. Bantuan pun berdatangan, tak terkecuali dari warga Perumahan Duta Harapan - Telaga Mas, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang pada Rabu, 16 Januari 2019 turut menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Koordinator bantuan warga Dumas yang dikelola Forum Silaturrahim Masjid dan Musholla (FSMM) Dumas (Duta Harapan-Telaga Mas), yang dipimpin Ustadz Ismail Ibrahim bersama para staf FSMM di antaranya Ustadz Ade Sudrajat, Ustadz Edi Mahfud, Ustadz Sigit Pamadi dan Ustadz Cilik El Ibnu Silmi (9 tahun) bertolak dari Bekasi menuju ke lokasi bencana guna menyalurkan langsung kepedulian warga Dumas, Bekasi.

Menempuh jarak sekitar 167 km dengan lama perjalan sekitar 7 jam diringi perjalan yang menantang sepanjang perjalanan terutama mulai dari kota Sukabumi menuju lokasi bencana. Jalanan yang berkelok-kelok, naik turun ditambah kiri kanan yang curam tak menyurutkan Tim FSMM untuk menyelesaikan tugas mulia ini hingga sampai di tempat tujuan.

Yang menarik, walaupun perjalanan cukup melelahkan,  namu semuanya seakan sirna karena sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan alam sekita yang luar biasa indahnya. Hamparan sawah, rindangnya pepohonan,  pegunungan yang menjulang diiringi sejuknya udara. Apalagi saat melintasi indahnya pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, tak pelak, jauhnya jarak yang ditempuh dan lelahnya perjalanan sirna seketika.

Alhamdulillah, Tim FSMM pun akhirnya sampai juga di tempat tujuan. Di lokasi  korban Longsor langsung disambut warga sekitar, sejumlah aparat TNI dan aparat Desa Sirnaresmi. Tim FSMM  pun  langsung menyerahkan bantuan warga Dumas untuk korban longsor yang diterima Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sirnaresmi Mulyana.

"Atas nama warga Sirnaresmi, kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan kepedulian warga Perumahan Duta Harapan dan Telaga Mas Bekasi yang mau turut peduli meringankan beban saudaranya yang terkena musibah. Semoga hanya Alloh SWT yang hanya akan membalas segala kebaikan para dermawan. Dan juga semoga hanya cukup ini saja bencana yang menimpan kami," ucap Mulyana kepada Tim FSMM.

Ade Sudrajat, Sekjen FSMM, mewakili warga Dumas menyampaikan,  turut prihatin atas terjadi bencana longsor yang menimpa warga Desa Sirnaresmi. "Ini adalah bentuk partisipasi dan kepedulian kami warga Bekasi untuk sekadar meringankan beban  korban bencana di Desa Sirnaremi  ini. Semoga bermanfaat dan para korban diberi kesabaran dan kekuatan," tutur Ade Sudrajat saat menyerahkan bantuan kepada aparat Desa Sirnaremi. ADS

upload.jpeg
upload.jpeg
upload.jpeg
upload.jpeg
upload.jpeg
upload.jpeg
upload.jpeg
Ade SudrajatComment