Universitas Trilogi lakukan muhibah ke Malaysia

Aaam Trilogi.jpg

Rektor Universitas Trilogi di Jakarta, Dr.. Aam Bastaman, hari ini melaporkan kepada Pembina Yayasan Pengelola Trilogi, Haryono Suyono, bahwa sebanyak 28 mahasiswa S2 Universitas ini dengan dikawal tiga orang dosen pembimbing akan melakukan muhibah ke Kuala Lumpur Malaysia mulai tanggal 5 Nopember 2018. Di Kuala Lumpur para mahasiswa dan dosen tersebut akan diterima oleh rekan-rekannya dari Universitas ternama Kuala Lumpur di Ibukota Malaysia di Kuala Lumpur. Para mahasiswa akan tinggal di kampus perguruan tinggi di Ibukota Malaysia itu selama satu minggu.

Para mahasiswa akan berkenalan menyikuti kuliah dalam beberapa mata kuliah terpilih dari perguruan tinggi tersebut selama satu minggu, mengikuti beberapa acara seminar antar mahasiswa dan dosen perguruan tinggi tuan rumah dan melakukan kegiatan kunjungan lapangan dalam rangka bhakti sosial seperti halnya praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dengan komunitasnya di wilayah Ibu Kota Malasia tersebut. Kerja sama gotong royong itu akan dilakukan secara timbal balik antara dua perguruan tinggi tersebut, sehingga di masa depan  mahasiswa dari Malaysia akan membalas kunjungan itu ke Jakarta atau daerah di sekitarnya.

Kepada Rektor dipesankan agar dalam kerja sama itu diperkenalkan usaha pembangunan kita di pedesaan dimana mahasiswa Universitas Trilogi terlibat langsung di lapangan dalam pembentukan Posdaya sebagai model melibatkan masyarakat langsung dalam pembangunan sosial ekonomi sebagai embryo program pembangunan desa dan masyarakatnya yang marak di Indonesia dewasa ini. Dipesankan juga bahwa kalau diperlukan para mahasiswa dari Malaysia diajak melakukan kerja bakti kuliah kerja nyata di desa ikut serta dalam gerakan besar membangun Prukades sebagai usaha antar kawasan dan Bumdes usaha ekonomi pada tingkat desa. Perlu ditawarkan kemungkinan kerja sama perdagangan antar negara dalam sistem jaringan internet pada era 4.0 yang marak dengan perdagangan antar negara untuk produk dari desa-desa seluruh Indonesia.  Selamat jalan para mahasiswa!

Haryono Suyono