Teringat pada Para Pahlawan KB

Kemarin bapak Solikin GP mantan Gubernur Jabar meninggal dunia dalam usia 97 tahun. Sedikit sekali yang ingat kridadan jasa beliau semasa menjabat Gubernur Jabar yang anggaran Pembangunan tahunannya sangat keil.

Peran beliau memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sungguh sangat besar. Beliau berjuang menata Kembali dan menagangkat nama baik Jabar ang sering masih terngiang sebagai propinsi yang pernah terkesan ganas berhubung kasus DI /TII dan cita-cita negara Islam.

Banyak tokoh-tokoh seperti beliau segera setelah menjabat tidak lagi terdengar beritanya. Para pejabat yang pension jarang atau segan mengajak yang bersangkuatan ikut aktif menggerakkan masyarakat ikut membangun atau mendampingi masayarakat ememberi semangat agar makin bergairah membangun keluarga dan daerahnya.

PWRI sebagai organisasi pensiunan kiranya dapat mengambil prakarsa mengajak tokoh-tokoh tersebut ikut aktif membangun sasyarakat dan keluarga di sekitarnya. Barangkali ada bagian  hidup beliau yang bisa memberi semangat anak cucu yang sedang giat membangun keluarga dan masyarakatnya.

Haryono SuyonoComment