Ucap janji Mahasiswa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Digelar di Kampus

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Dr Nurhidayah, S.SiT, MKM saat tampil menyampaikan laporan terkait dengan acara Ucap Janji mahasiswa Sarjana Terapan Kebidanan

GEMARI.ID-CIBUBUR. Acara Ucap Janji merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk siap mengaplikasikan teori dan praktik yang telah didapatkan selama proses pembelajaran, tanda bahwa mahasiswa telah siap untuk melayani klien yang ditemui selama praktik klinik tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi, budaya dan kepercayaan, demikian dijelaskan Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Dr Nurhidayah, S.SiT, MKM saat menyampaikan laporan pada acara Ucap Janji mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Selasa (01/08/2023).

Turut hadir pada acara Ucap Janji diantaranya, Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc, Ketua dan Sekretaris Badan Penyeleggara, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes, SH dan Dr Mulyono D Prawiro, SE, MM, perwakilan LLDIKTI Wilayah III, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Ikatan Bidan Indonesia (IB) Jakarta Timur, AIPKIND, RSUD Koja, RSUD Budiasih, Camat Ciracas, Lurah Cibubur, para orang tua mahasiswa dan para mitra kerja STIKes Mitra RIA Husada Jakarta serta seluruh civitas Akademika STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat tampil memberikan sambutan selamat datang dan sekaligus arahan bagi mahasiswa yang sedang Ucap Janji

Selanjutnya Dr Nurhidayah mengatakan, pendidikan tenaga kesehatan di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta diarahkan untuk menjadi Lembaga Pendidikan Kesehatan yang menghasilkan lulusan yang kompeten, sesuai dengan visi dan misi yaitu menjadi Lembaga Pendidikan Kesehatan yang menghasilkan lulusan sarjana yang kompeten di bidang Kesehatan, khususnya unggul dalam kompetensi manajemen pelayanan kesehatan, sehingga mampu bersaing di tingkat internasional, katanya.

Terlihat beberapa tamu undangan VIP duduk bersama Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA

Dirinya selaku Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan menyampaikan selamat kepada para mahasiswa dan juga terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para dosen dan pembimbing yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dan penuh kesabaran, telah mendidik dan mendampingi mahasiswa selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tau/wali mahasiswa yang telah memberikan semangat dalam kelancaran proses pembelajaran, imbuhnya.

Ia meminta kepada seluruh yang hadirin, agar kita semua memberikan dorongan dan bimbingan kepada putri-putri kita agar lebih sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Menurutnya, perjalanan pada semester berikutnya tentu akan lebih berat lagi, jelasnya.

 Sementara itu, Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA dalam sambutannya mengatakan, perkembangan pelayanan kebidanan sejalan dengan perkembangan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Sebagai profesi yang terus berkembang, bidan harus menjaga kapasitasnya seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Seorang bidan harus memiliki kualifikasi klinis atau keterampilan kebidanan dan keterampilan sosial budaya untuk menganalisis, menggerakkan dan memberdayakan perempuan, keluarga dan masyarakat, katanya.

Terlihat Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jakarta Timur, Udur Diana T Pohan, SST, Bd, M.Kes saat memasang Cap kepada perwakilan mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Lebih dari itu ia menyampaikan, Ucap Janji mahasiswa Sarjana Terapan Kebidanan pada hari ini merupakan badge terakhir, karena per 6 Juni 2023, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta telah mendapatkan SK Kemendikbud-ristek tentang perubahan nomenklatur prodi, dari Sarjana Terapan Kebidanan ke Sarjana Kebidanan. Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, para hadirin tamu undangan, orang tua mahasiswa dan seluruh mitra kerja STIKes Mitra RIA Husada Jakarta serta semua pihak, sehingga pelaksanaan acara Ucap Janji hari ini dapat terlaksana dengan baik, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment