Kesempatan Menyumbang Istana Tresna Werda

Dalam Pertemuan dua Yayasan yang sangat peduli pada penduduk lanjut usia di Istana Tresna Werda (STW) di Cibubur yang diprakarsai dua Yayasan yaitu Yayasan RIA Pembangunan dan Swastivarma membahas rencana peringatan Hari Lanjut Usia Internasional tanggal 1 Oktober 2023 dengan Acara Bazar dan kegiatan Webinar selama dua hari, imbul gagasan yang menarik. Dalam acara yang akan berlangsung tanggal 30 September dan 1 Oktober itu, dalam rangkaian cinta tiga generasi, para peserta yang umumnya terdiri dari penduduk lanjut usia, bisa dan dianjurkan membawa anak-anak atau cucunya, tiga generasi, tinggal menginap di Istana lansia di Cibubur suatu Gedung yang serba nikmat buat penduduk lansia selama dua,  tiga malam atau lebih berturut-turut merasakan kenikmatan tinggal, makan serta menikmati fasilitas, kegiatan dan sarana yang tersedia di kompleks Istana Lansia tersebut.

Gedung yang dilengkapi dua lift dan memiliki jalur khusus yang bisa dilewati kursi roda dari lantai satu sampai lantai tiga tidak terputus. Jalur ini sangat nikmat karena amal cucu bisa mendorong kursi roda kakek bebeknya tanpa harus mengangkatnya sampai kamar yang digunakannya, termasuk kamar di lantai tiga.

Apabila dilakukan pendaftaran kedatangan menginap lebih awal dapat diberikan fasilitas pemeriksaan Kesehatan seperti mengukur tekanan darah, pemeriksaan laboratorium, dan lainnya oleh para dokter atau mahasiswa kedokteran semester terakhir yang setiap hari praktek di Istana yang megah tersebut.

Kalau perlu disediakan makanan dengan nilai gizi tinggi sehingga pemeliharaan Kesehatan para tamu lansia terhormat tersebut tetap terjamin dengan perhatian yang tinggi.

Kalau tinggal lebih lama bisa diatur suatu tour keliling kota Jakarta dengan kendaraan umum dan pengantar khusus yang diatur dengan mahasiswa sekolah tinggi Kebidanan atau mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang berada dalam satu kompleks dengan Istana Lanjut Usia tersebut.

Apabila menginginkan namanya tercantum sebagai penyumbang oada Istana Lansia Cibubur tersebut para tamu bisa memberi sumbangan alat pendingin AC untuk beberapa kamar yang belum dilengkapi dengan AC pendingin, suatu kenangan indah yang bisa menambah cerita sosial dalam pertemuan keluarga yang akrab dan mengandung nilai amal ibadah yang sifatnya lestari.

Karena tinggal lagi limapuluh kamar maka dianjurkan agar melakukan pendaftaran dan pesan tempat lebih awal untuk bakal kamar sesuai selera pribadi. Silahkan hubungi Istana Lansia STW di Kompleks Cibubur.

Haryono SuyonoComment