Fasilitas Fisioterapi Lansia Tersedia Di Sasana Tresna Wredha RIA Pembangunan

Prof Dr Haryono Suyono didampingi Dra Nina Akbar Tandjung, MSi dan para pengawas serta pengurus YKBRP meninjau ruang fisioterapi di STW-RP

GEMARI.ID-CIBUBUR. Rombongan Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Karya Bahkati RIA Pembangunan (YKBRP) secara khusus meninjau dibukanya fasilitas fisioterapi dengan tatanan modern dan bersih untuk para lansia, demikian dikatakan Prof Dr Haryono Suyono saat berkunjung di Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur minggu lalu.

Menurut mantan Menko Kesra dan Taskin ini, Fasilitas disini dilengkapi dengan peralatan khusus yang bisa digunakan untuk rehabilitasi penyandang stroke, jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kepala BKKBN ini menyatakan, ada seorang therapis senior yang bernama Bapak Suparman yang mengoperasikan alat fisioterapi ini dengan dibantu dokter dan tenaga calon dokter yang magang di Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan. Disini terdapat juga ruang inap yang cukup baik, bagi lansia yang ingin mendapat pelayanan rutin dan idak ingin mondar mandir dari rumahnya ke tempat ini, bahkan kalau perlu anggota keluarganya bisa berlibur di fasilitas yang ada menemani Saudaranya yang perlu perawatan dengan biaya yang relatif terjangakau, katanya.

Haryono menegaskan, bahwa fasitas fisioterapi ini biarpun dimaksudkan untuk menolong lansia, namun bagi anak muda yang sangat memerlukan bisa ditolong dengan baik di sini, jelasnya. @MDP

Haryono SuyonoComment