AYO BERKEBUN TANAM SAYUR

Dalam rangka Hari Ulang Tahun PWRI 2022 mantan Ketua Umum PB PWRI mengajak para anggota untuk berkebun. Bisa mulai dari Kebun di halaman rumah sampai dengan yang di tanah lapang di sekitar desa dengan cara gotong royong. Tanah-tanah kosong di olah menjadi daerah wisata Desa, para tamu menginap di rumah penduduk asal diolah dan disediakan toilet yang bersih dan ada airnya.  

Banyak yang punya rumah di desa telah mengubah rumah dan pekarangannya menjadi daerag wisata desa. Sapi dan kambing serta ternak mulai jadi tontonan. Tanaman jadi komoditas yang dijual ke kota. Anak-anak muda desa diajak latihan seni dan adakan tontonan di desa. Ada rombongan anak sekolah agar bikin lomba seni dan tari, bikin suasana makin meriah. Datangkan peljar dan mahasiswa sekitar untuk KKN di Desa.

Ajak penduduk desa jual makanan enak khas desa dengan cara penyajian yang menarik. Libatkan kepala Desa dan camat menggelar sajian. Undang Bupati dan gurur-guru kerahkan pelajar gelar seni dan tarian. Pokoknya buat hari-hari tertentu ramai dengan acara meriah.   

Haryono SuyonoComment