Silahturahmi Bersama Para Sarjana Statistik Indonesia

 GEMARI.ID-JAKARTA. Pada hari Jumat lalu, dalam rangka Idul Fitri 2022, beberapa orang alumni AIS Jakarta dan mereka itu adalah Sarjana Statistik dari berbagai Instansi berkenan berkunjung ke kediaman saya. Mereka itu rata-rata angkatan ke 28 dan bergelar Doktor dan telah menduduki Jabatan Eselon I pada berbagai Instansi antara lain Dr. Munawar Asikin dari BKKBN Pusat di Jakarta, Dr. Ambar Dwisantoso dari BPS, dan iu Chryssanti Widya dari BPS, demikian dikatakan Prof Dr Haryono Suyono. Jum’at (28/05/2022).

Lebih lanjut mantan Menko Kesra dan Taskin ini menjelaskan, kunjungan silaturahmi yang akrab itu membandingkan sistem pendidikan statistik yang mengantar masing-masing untuk pembangunan ekonomi dan sosial bangsa. Masing-masing merasa bangga telah memilih program statistik yang mengantar karier dan sangat dibutuhkan untuk pembangunan bangsanya, jelasnya.

Haryono menambahkan, mereka merasa bahwa perbedaan usia sekitar lebih dari 20 tahun masih berbekas yang menyenangkan dan membawa kenangan sampai dewasa ini, sehingga ilmu statistik yang sederhana oleh kebanyakan orang dianggap ilmu yang sulit dan memerlukan orang-orang yang cerdas untuk memahaminya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, katanya.

Haryono SuyonoComment