Masker Kiriman Yayasan Anugerah sampai di Posdaya Binaan IPB di Bogor

ipb1.jpg

Melalui Aktifis Posdaya ninaan dari Institute Pertanian Bogor (IPB) di Bogor, Dr. Ir. Jennefri Bakhtiar, MSi, Masker sumbangan Yayasan Anugerah yang dipimpin oleh Drs. Fajar Wiryono selaku Ketua dan Drs. Rudi Lubis selaku Sekretaris, hari Senin diserahkan langsung kepada keluarga di sekitar kampus, komunitas Peduli Ciper dan di desa-desa di Bogor. Penyerahan itu dilakukan kepada keluarga yang membutuhkan dan keluarga yang selama ini ikut aktif membantu kegiatan pemberdayaan keluarga melalui kegiatan Posdaya di sekitar Kota Bogor dan di desa-desa.

ipb2.jpg

Penyerahan Masker tersebut dimaksudkan guna merangsang khalayak untuk menggunakan Masker dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat dari penularan Covid-19 yang belum reda di berbagai desa di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kelompok Posdaya yang sangat intensif, sehingga banyak kegiatan membangun desa termasuk membangun daerah hijau di desa-desa di Kota Bogor, Ada juga kegiatan Kuliah Kampus Desa yang menugaskan para Dosen IPB terjun ke desa mengajar di Desa. Kegiatan mengajar di desa itu saat ini juga menjadi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan slogan Kampus Merdeka, belajar merdeka. Kesempatan Belajar Merdeka seperti di dilakukan oleh IPB adalah dengan mengirim dosen dan mahasiswa mengadakan kegiatan bersama masyarakat di desa. Merancang kegiatan pembangunan di desa, serta secara gotong royong mengadakan kerja bakti bersama dengan masyarakat luas di daerah pedesaan.

ipb3.jpg

Para mahasiswa juga di kerahkan untuk mengembangkan tehnologi tepat guna bagi masyarakat desa seperti misalnya mengemas hasil produksi rakyat desa dengan sistem yang kelihatan mewah sehingga laku jual dan menguntungkan. Gaya modern diperkenalkan oleh mahasiswa IPB kepada khalayak di desa sehingga menjadikan produk rakyat desa kelihatan mewah dan menarik untuk dinikmati, masyarakat tidak merasa kurang nyaman karena alasan packaging semata. Pembagian Masker yang dilakukan pak Jenifri sangat menyentuh banyak orang yang giat dalam pemberdayaan di desa yang sangat variatif. Semoga membawa berkah dan membebaskan kita dari wabah Virus Corona .

Haryono SuyonoComment