Bertemu Delegasi Amerika

IMG_9556.JPG

Kepala BKKBN Pusat, Dr Hasto Wardoyo didampingi Ketua Tim Pakar Mendes PDTT Haryono Suyono dan Dubes RI untuk Kenya, Suharyanto dan staf Seniornya bertemu dengan Utusan Khusus Amerika untuk Pertemuan Nairobi Velerie Huber, Special Representative for Global Health dari Washington di Ruang khusus di Auditorium Pertemuan Internasional di Nairobi.

Dalam pembicaraan yang panjang lebar kedua pihak sepakat bahwa Keputusan Kairo yang penting tetap harus dilanjutkan. Keberhasilan Indonesia membangun kesertaan KB yang tinggi perlu tetap dibantu pemerintah Amerika dan lembaga swasta Amerika sampai sekarang guna melanjutkan pembangunan family welfare yang intensif, termasuk pembangunan desa dan masyarakat desa. Dr Hasto menghimbau agar usaha ini tetap diramu dalam kerja sama yang menguntungkan, juga oleh lembaga-lembaga swasta di Amerika.

Kerja sama dengan Johns Hopkins University yang memberi manfaat terhadap penurunan kematian Ibu dan Anak, dengan US AID maupun lembaga lain perlu mendapat perhatian agar di lanjutkan sehingga berbagai inovasi tidak saja berlaku untuk Indonesia tetapi bermanfat untuk negara lainnya/

IMG_9558.jpg

Kerja sama membangun pendidikan, kursus-kursus dan inovasi agar kaum perempuan bertambah cerdas dan terampil untuk bekerja dapat dibantu penyiapannya.

Perhatian untuk generasi muda dengan pendidikan yang tinggi serta kesempatan tukar belajar dapat dibantu seperti masa lalu. Sementara Indonesia siap berbagi dengan negara berkembang lainnya.

Kesempatan saling belajar untuk memantapkan pendekatan yang komprehensif setelah kesertaan penggunaan kontrasepsi perlu dilakukan dengan kerja sama yang lebih erat dan intensif.

Utusan khusus siap membantu menyegarkan hubungan dengan berbagai Organisasi di negaranya guna meningkatkan hubungan antara population dan pembangunan dalam keadaan keikut sertaan penggunaan kontrasepsi yg sudah tinggi. Pertemuan yg membuka cakrawala baru itu diakhiri dengan foto bersama …...

Haryono SuyonoComment